6 Fakta Menarik Ikan Koi, Disebut 'Si Raja Ikan Hias' hingga Pembawa Keberuntungan

6 Fakta Menarik Ikan Koi, Disebut 'Si Raja Ikan Hias' hingga Pembawa Keberuntungan

6 Fakta Menarik Ikan Koi-Pngtree-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Ikan koi merupakan salah satu jenis ikan hias yang banyak dijadikan hewan peliharaan.

Ikan koi ini jenis ikan tawar yang dikenal karena warna-warni dan pola yang indah pada tubuh mereka. Selain itu, ikan koi ini dianggap sebagai pembawa keberuntungan.

Umumnya, ikan koi ini dipelihara di kolam luar atau taman air dengan menggunakan air tawar. Ikan koi juga punya sejarah panjang terkait dengan budaya Asia.

Untuk berkenalan lebih dekat dengan ikan koi, yuk simak berikut beberapa fakta menarik dari ikan koi, diantaranya:

BACA JUGA:Buat Kecoak Kapok, Ini Dia 6 Aroma Alami Pengusir Kecoak Dari Rumah, Ternyata Menggunakan Bumbu Dapur!

1. Raja Ikan Hias

Salah satu fakta menarik dari ikan koi yaitu disebut sebagai "Raja Ikan Hias", khususnya di air tawar. Ini karena, jenis ikan tawar lainnya koi memiliki tubuh paling besar dan jenis ikan hias bergengsi.

Ikan koi memiliki ciri berupa kepala yang besar dengan sepasang kumis yang ada di kepalanya. Kumis tersebut yang membedakan ikan koi dengan ikan mas.

2. Perenang yang hebat

Fakta lainnya dari ikan koi adalah, ikan yang mampu berenang dengan luar biasa dan kuat. Namun kemampuannya ini hanya akan terlihat ketika ia dilepaskan ke alam liar yang bebas.

Kemampuannya ini bahkan setara dengan kemampuan salmon Atlantik. Sebab ia bisa berenang lebih dari seratus mil ke hulu dalam rentang waktu beberapa bulan saja untuk bertelur dan mencapai tempat makan yang lebih baik.

BACA JUGA:Yuk Segera Tanam! Ini Dia 6 Jenis Tanaman Yang Efektif Usir Kecoak Dari Rumah, Apa Saja?

3. Memiliki Umur Panjang

Fakta menarik lainnya dari ikan koi yaitu memiliki umur yang panjang, sehingga bisa menjadi hewan peliharaan dalam waktu yang lama. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: