6 Fakta Menarik Ikan Koi, Disebut 'Si Raja Ikan Hias' hingga Pembawa Keberuntungan

6 Fakta Menarik Ikan Koi, Disebut 'Si Raja Ikan Hias' hingga Pembawa Keberuntungan

6 Fakta Menarik Ikan Koi-Pngtree-Radarkuningan.com

Ikan koi umumnya memiliki umur antara 25 hingga 50 tahun sesuai dengan lingkungan tempat tinggalnya. Bahkan ia bisa hidup dengan kondisi lingkungan yang aman hingga 100 tahun.

4. Simbol Keberuntungan

Ikan koi bukan hanya sekedar ikan hias yang indah dengan warnanya, tapi juga menjadi simbol keberuntungan. Ikan koi memiliki nama informal sebagai koi Jepang atau Nishikigoi.

Nama Nishikigoi ini dimiliki arti permata yang berenang. Sehingga ikan koi dianggap sebagai permata karena jadi lambang keberuntungan, kemakmuran, dan nasib baik.

BACA JUGA:Fakta Menarik dan Unik Seputar Ikan Louhan, Ternyata Inilah Isi Dari Benjolan Ikan Louhan

5. Jinak dan bersahabat

Ikan koi juga termasuk jenis ikan peliharaan yang jinak. Ini terbukti dalam sebuah kolam terdapat koi pendatang baru, para penunggu kolam lama tidak akan mengganggunya, ia akan bersikap tenang dan bersahabat.

Selain itu, para koi jantan juga tidak kasar dan tidak mengganggu koi betina. Saking jinaknya, ikan ini tidak segan mengambil makanan langsung dari cakupan telapak tangan kamu. 

6. Memiliki jenis yang beragam

Ikan koi merupakan jenis ikan hias dengan beragam macam jenis. Masing-masing jenisnya dibedakan dari warna dan ukuran tubuh.

Terdapat lebih dari 20 varietas ikan dengan beragam warna dan pola. Keragaman jenis ini membuat koi banyak diminati masyarakat, untuk memilih jenis mana yang akan dipelihara.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Seblak di Pekalongan yang Enak, Pedasnya Bikin Nampol!

Itulah beberapa fakta unik dari ikan koi, ikan hias yang bukan hanya memiliki karakteristik yang unik.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: