Petapa yang Ngaku Lihat Harimau Jawa, Pernah Dievakuasi Turun Gunung Ciremai, Inggin 100 Hari di Puncak

Petapa yang Ngaku Lihat Harimau Jawa, Pernah Dievakuasi Turun Gunung Ciremai, Inggin 100 Hari di Puncak

Kisah Kritianto seorang petapa dari Jawa Tengah yang mengaku melihat Harimau Jawa di Gunung Ciremai. -TNGC-radarkuningan.com

BACA JUGA:Satu Lagi Jenis Ikan Hias yang Membawa Keberuntungan! Berikut Adalah Fakta Menarik Seputar Ikan Koi

Mulanya dia enggan meninggalkan pertapaannya. Dia bersikukuh akan mengurus izin untuk tinggal di tempat itu selama 100 hari. Dia baru menjalani semedi di tempat itu selama 38 hari.

Namun tim evakuasi tetap ngotot untuk menurunkan sang petapa. Tim evakuasi terdiri dari anggota Babinsa Koramil Cigugur, dan Polisi Hutan Balai TNGC.

Selain otu juga ada utusan dari masyarakat anggota MPPGC jalur Palutungan dan MPPGC jalur Apuy, Majalengka. Juga dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Kuningan.

Dengan cara kekeluargaan, tim tersebut meminta Kristianto untuk turun gunung. Sebab yang dia lakukan itu melanggar aturan. Tinggal di TNGC tanpa mengantongi izin.

BACA JUGA:Selain Pembawa Keberuntungan, Ikan Louhan Juga Memiliki Beberapa Mitos Lainnya

Setelah 2 kali dirayu untuk turun, akhirhya dia bersedia. Dia pun menuju Pos Penjagaandi Palutungan, mendapat pengawalan dari tim evakuasi.

Itulah sisi lain sosok yang mengaku pernah melihat harimau Jawa di Gunung Ciremai. Rencana semedinua 100 hari di Gunung tersebut pun batal, lantaran tidak memiliki izin tinggal. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: