Mari Cegah Kepunahan Spesies Harimau di Indonesia! Begini Cara Melestarikan Harimau yang Bisa Kita Lakukan

Mari Cegah Kepunahan Spesies Harimau di Indonesia! Begini Cara Melestarikan Harimau yang Bisa Kita Lakukan

Begini Cara Melestarikan Harimau Yang Bisa Kita Lakukan-Pixabay-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Melestarikan harimau, sudah menjadi kewajiban seluruh warga negara. Terdapat lebih dari satu upaya konservasi yang bisa masyarakat lakukan.

Untuk mempelajari cara melestarikan harimau, tidak perlu menjadi bagian dari instansi dan lembaga tertentu, cukup berkontribusi sesuai kemampuan.

Mengapa pelestarian begitu penting, sampai menjadi tanggung jawab kita bersama? Karena punahnya Harimau Jawa, seharusnya sudah cukup menjadi 'tamparan' keras untuk komunitas.

Karena minimnya kesadaran, satu lagi spesies hewan endemik, harus punah dari peradaban.

BACA JUGA:Ketika Areal Gunung Ciremai Terbakar, Bagaimana Cara Macan Tutul Jawa Bertahan?

Hal ini sangat disayangkan. Begitu banyak potensi-potensi yang bisa kita bangun, dari satwa-satwa endemik asli Indonesia.

Potensi pariwisata salah satunya, selain itu, potensi pengembangan budaya, dan sumber daya alam juga bisa kita manfaatkan. Lantas bagaimana cara mendapatkan hal tersebut tanpa adanya satwa endemik? 

Oleh karena itu, melestarikan jenis harimau endemik, menjadi kunci utama untuk pertanyaan tersebut.

Ada banyak cara dan upaya, yang bisa kamu lakukan untuk cara melestarikan harimau. Penasaran apa saja cara-cara melestarikan harimau yang bisa kamu lakukan? simak informasinya berikut ini! 

BACA JUGA:5 Rekomendasi Tanaman Hias yang Tahan Banting Tanpa Sinar Matahari; Nomor 1 Rajanya Tanaman Hias!

1. Rajin Update Populasi Harimau

Pengecekan populasi harimau secara berkala dan memantau pergerakan kesehatan mereka adalah salah satu cara untuk memahami status populasi harimau.

Cara ini juga bisa merancang strategi konservasi efektif. Untuk bisa update populasi harimau, kamu dapat mencarinya di portal pencarian internet, dan dapat kamu akses setiap saat.

2. Mendukung Konservasi Spesies Harimau

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: