Ampuh Mengusir Tikus, Kecoak dan Semut! Berikut 5 Bahan Alami Bikin Kapok Datang ke Rumah

Ampuh Mengusir Tikus, Kecoak dan Semut! Berikut 5 Bahan Alami Bikin Kapok Datang ke Rumah

Sangat ampuh untuk mengusir tikus, kecoak dan semut dengan bahan alami yang ada di rumah.-infogunungkidul.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Serangga pada area rumah terkadang bikin penghuni rumah menjadi naik tikam, terdapat tikus, kecoak dan semut.

Namun, apakah anda tahu terdapat cara mengusir tikus, kecoak dan semut sekaligus loh.

Nah, artikel ini akan memberikan informasi terkait bahan alami yang bisa mengusir hewan yang tidak diundang seperti tikus, kecoak dan semut untuk tidak lagi datang ke rumah.

Berikut ini beberapa pahan alami yang ampuh mengusir tiga hewan yang sebebut sebagai parasit di rumah dan tetunya butuh dibasmi, yaitu:

BACA JUGA:Berikut 5 Cara Ampuh Basmi Semut Tanpa Menyakiti, Ternyata Mudah! Bikin Rumah Makin Nyaman

1. Lavender

Aroma tanaman lavender ini sangat tidak disukai oleh ketiga hewan ini, biasanya lavender dijadikan sebagai aroma terapi yang sangat menyegarkan bagi manusia.

Namun, berbeda dengan ketiga hewan ini yaitu tikus, kecoak dan semut. Cara menggunakan untuk membasmi hewan tersebut juga sangat mudah loh.

Dengan memberikan minyak esensial lavender, lalu mencampurkannya dengan air untuk disebarkan ke tempat yang disukai hama.

2. Papermint

Kecoak akan lebih cepat mati ketika terkena konsentrasi minyak atsiri yang lebih tinggi, terutama minyak peppermint. 

BACA JUGA:Semut Bisa Menjadi Penyebab Kerusakan Mental! Inilah 4 Masalah yang Dibawa Semut Ketika di Dalam Rumah

Bagitupun dengan tikus dan semut, mereka akan sangat menghindari aroma-aroma minyak esensial dari papermint karena tidak disukai.

Caranya pun cukup mudah dengan teteskan minyak peppermint pada bola kapas dan letakkan di tempat gelap di mana kecoak, tikus, semut dan hama lainnya bersembunyi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: