Sudah 12 Hari Acep Purnama Terbaring di Rumah Sakit, Bagaimana Kondisinya Sekarang? Keluarga Sebut Keajaiban

Sudah 12 Hari Acep Purnama Terbaring di Rumah Sakit, Bagaimana Kondisinya Sekarang? Keluarga Sebut Keajaiban

Kondisi terbaru Acep Purnama di RSPAD Gatot Subroto. -Istimewa-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Bupati Kuningan periode 2018 - 2023, H Acep Purnama sudah 12 hari terbaring di perawatan rumah sakit hingga Sabtu, 4, Mei 2024.

Acep Purnama pertama kali masuk rumah sakit pada Selasa, 23, April 2024. Lantas sempat menjalani perawatan di intensive care unit (ICU) RSUD 45 Kuningan sampai dengan Sabtu pagi, 27, April 2024.

Kemudian politisi PDIP tersebut dirujuk ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto Jakarta menggunakan helikopter yang difasilitasi oleh pituin Kabupaten Kuningan, Andi Gani Nena Wea. 

Lantas bagaimana kondisi Acep Purnama setelah 12 hari dalam perawatan intensif di rumah sakit karena serangan jantung?

BACA JUGA:Tepat Seminggu Acep Purnama Terbaring di ICU, Bagaimana Kondisinya? Simak Update Berikut

Putri pertama Acep Purnama, dr Caecillia Purnama mengungkapkan, secara umum kondisinya terus membaik dan menunjukkan perkembangan menggembirakan.

"Bapak untuk komunikasi belum bisa karena masih on venti (masih menggunakan ventilator," kata dr Caecillia yang setiap hari bolak-balik Bandung - RSPAD Gatot Subroto

Menurut dia, kekhawatiran terkait kemungkinan serangan stroke ternyata tidak terbukti. Sebab, hasil dari magnetic resonance imaging (MRI) tidak menunjukkan adanya infark atau pendarahan juga stroke.

Selain itu, secara umum kondisi Acep membaik dan ada kemajuan. Yakni, sudah bisa mengonsumsi makanan cair. Fungsi paru juga sudah bagus.

BACA JUGA:Kompaknya Warga Kuningan di Jakarta, Berdatangan Jenguk Acep Purnama di RSPAD Gatot Subroto

Bagi dr Caecillia, kondisi Acep saat ini bak sebuah keajaiban. Pasalnya kondisi di awal perawatan sangat mengkhawatirkan.

"Buat saya ini miracle banget. Coz pas awal saya dikirim gambar bapak dengan tindakan resusitasi udah lemes banget. Pas kejadian drop di RS juga sudah entahlah," ungkapnya.

"Semua teman-teman dokter juga bilang ini mukjizat. Mungkin karena doa dari semua," imbuh Caecillia di akun media sosial miliknya.

Meski kondisinya sudah semakin membaik, namun dr Caecillia mengungkapkan bahwa Acep tentunya belum bisa kembali beraktivitas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: