Baunya Bikin Tikus Pusing, Ini Dia 5 Aroma Yang Tidak Disukai Tikus, Cocok Untuk Mengusir Tikus Keluar Rumah

Baunya Bikin Tikus Pusing, Ini Dia 5 Aroma Yang Tidak Disukai Tikus, Cocok Untuk Mengusir Tikus Keluar Rumah

aroma yang tidak disukai tikus-pinterest-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Melansir situs Kementerian Kesehatan keberadaan tikus di pemukiman dapat mengganggu kenyamanan penghuni rumah, menimbulkan kerusakan pada bagian bangunan maupun peralatan rumah tangga bahkan juga penyakit.

Tikus merupakan hewan kosmopolitan (menempati hampir di semua habitat), yang dapat ditemukan baik di lingkungan rumah, hutan, hingga lingkungan berair. Aktivitas tikus biasanya bertujuan untuk mencari makan, minum, orientasi, dan mencari pasangan.

Kebutuhan yang sering didapatkan tikus di lingkungan rumah adalah sumber pakan, tempat bersarang, dan tempat berlindung. 

Banyak berbagai cara dilakukan untuk mengusir tikus salah satunya dengan menggunakan aroma yang tidak disukai tikus, bau atau aroma ini rupanya dibenci oleh tikus karena baunya sangat menyengat bagi hewan hama ini.

BACA JUGA:Kehadiran Tikus Sangat Menggangu, Inilah 5 Rekomendasi Hewan Peliharaan Pembasmi Tikus

BACA JUGA:Inilah Bahan serta Cara Membasmi Tikus dan Ular yang Masuk Rumah Tanpa Harus Dibunuh

Berikut 5 Aroma Yang Tidak Disukai Tikus

1.Kulit Jengkol

Bukan hanya manusia yang tidak menyukai bau jengkol, tikus juga merasakan hal yang sama. Aroma yang dikeluarkan dari jengkol akan membuat tikus lari dan tidak mau mendekat.

Untuk mengusir tikus, kulit jengkol perlu dihancurkan dengan cara diaduk, kemudian dijadikan cairan dalam botol semprot.

2.Kamper

Tahukah Anda pelet kamper kecil yang kita punya? Nah, ternyata kapur barus bisa digunakan untuk mengusir tikus secara alami.

Salah satu cara mengusir tikus dari rumah dengan kapur barus adalah dengan menyebarkan beberapa tablet kapur barus di sudut-sudut rumah yang sering dikunjungi tikus.

BACA JUGA:Apa yang Harus Dilakukan Jika Tikus Bersarang di Plafon Rumah? Ini 5 Tips Bikin Kapot dan Lari Terbirit-birit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: