Tidak Hanya untuk Masak, 7 Bahan Dapur yang Ampuh Mengusir Tikus dan Hama Lainnya dari Rumah

Tidak Hanya untuk Masak, 7 Bahan Dapur yang Ampuh Mengusir Tikus dan Hama Lainnya dari Rumah

Tidak Hanya untuk Masak, 7 Bahan Dapur yang Ampuh Mengusir Tikus dan Hama Lainnya dari Rumah -ist/Devon Live-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Tikus memang masuk ke rumah kita untuk mencari makanan dan hewan pengerat satu ini tidak pernah pilih-pilih soal makanan.

Tapi ternyata mesipun hama ini suka makanan, tapi justru ada beberapa bahan dapur yang ampuh mengusir tikus dari rumah, lho.

Bahan dapur ini memiliki aroma yang tidak disukai tikus sehingga membuatnya menjauh. Justru bahan dapur ini bisa kalian gunakan untuk mengusir tikus.

Kalian bisa meletakannya di tempat-tempat yang disukai tikus, biasanya hewan pengerat ini menyukai tempat yang gelap dan kotor, seperti di gudang dan plafon rumah.

BACA JUGA:Keunikan Kecoak Jerman: Si Pengganggu Kecil yang Sering Menyelinap di Dapur Anda

BACA JUGA:5 Jenis Kecoak yang Umum Ditemukan di Indonesia; Nomor 1 Hidupnya di Dapur dan Kamar Mandi!

Nah, dua tempat tersebut adalah dua tempat yang berkemungkinan besar menjadi sarang tikus. Kalian bisa letakkan beberapa bahan dapur yang ampuh mengusir tikus dari rumah berikut ini.

7 Bahan Dapur yang Ampuh Mengusir Tikus dari Rumah

1. Bawang putih

Bahan dapur yang ampuh mengusir tikus pertama adalah bawang putih. Sun News Online menyatakan bahwa tikus tidak menyukai bau yang menyengat. 

Untuk mengeluarkannya, campurkan bawang putih cincang dengan air dan percikkan di seluruh rumah. Alternatifnya, letakkan siung bawang putih di jalur hama.

2. Daun salam

Selanjutnya, bahan dapur yang bisa kalian gunakan untuk mengusir hewan pengerat ini dari rumah adalah dengan menggunakan daun salam.

BACA JUGA:Biar Tidur Nyenyak! Ini 5 Jenis Tanaman Pengusir Nyamuk di Kamar Tidur, Cara Alami Usir Nyamuk Masuk Kamar

BACA JUGA:Kehadiran Tikus Sangat Menggangu, Inilah 5 Rekomendasi Hewan Peliharaan Pembasmi Tikus

Tikus akan tertarik pada aroma daun salam dan menganggapnya sebagai makanan, tetapi mereka akan tersedak dan akhirnya mati. Untuk membunuh tikus, letakkan daun salam di sudut rumah.

3. Cabai

Untuk mengusir tikus ini, Anda harus membuat semprotan cabai sendiri. Menurut A to Z Animals, cabai dapat menyulitkan tikus untuk bernapas dengan benar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: