Aromanya Tidak Disukai Hewan Pengerat Seperti Tikus, Inilah 3 Tanaman Cocok Untuk Mengusir Tikus di Rumah!

Aromanya Tidak Disukai Hewan Pengerat Seperti Tikus, Inilah 3 Tanaman Cocok Untuk Mengusir Tikus di Rumah!

Terdapat tanaman yang tidak disukai oleh tikus yaitu 1. Tanaman Cabai 2. Tanaman Krisan 3. Tanaman Bintaro.-favo.id-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Tikus merupakan hewan pengerat yang acap kali datang kerumah dan bersarang, keberadaannya ini manjadaikan hama bagi lingkungan.

Kendati demikian karena tikus termauk kedalam hewan yang kotor dan sehingga keluruh tubuhnya dipenuhi dengan bakteri, kuman yang bisa menyebabkan penyakit.

Mengutip dari situs resminya kementrian kesehatan menyakatakan bahwa tikus dapat menyelinap keluar dan masuk rumah sehingga akan menjadi alasan penyalit datang.

Dengan begitu, menjadikan resiko kesehatan pada masyarakat ini sangat berbahaya karena bisa menjadi dampak penyalit serius jika dibiarkan.

BACA JUGA:Ternyata Air Kelapa Rebus Bisa Mencegah Batu Ginjal, Inilah 8 Manfaat Beserta Penjelasannya

Nah, untuk menghindari penyalit yang berasal dari tikus artikel ini akan memberikan informasi terkait tips mengusir tikus menggunakan tanaman.

Tanaman ini berfungsi untuk penghias rumah dan menjadi pengusir tikus karena aromanya tidak disukai hewan pengerat ini.

3 Tanaman yang Tidak Disukai Hewan Pengerat alias Tikus

Perlu diketahui bahwa tikus ini memiliki kemampuan dalam indra penciumannya yang tajam, sehingga mereka akan mampu mencium bau dari kejauhan.

Namun, hal tersebut bisa mejadi kelemahan tikus karena tikus tidak sanggup mencium bau yang sangat kuat. Oleh karena itu terdapat tanaman memiliki bau yang tidak disukai tikus, yaitu:

BACA JUGA:3 Manfaat Air Kelapa untuk Mengatasi Dehidrasi; Segera Minum dan Jangan Menunggu Haus!

1. Tanaman Cabai

Tanaman cabai ini menjadi salah atu bagian yang tidak disukai oleh tikus loh, karena aromanya yang sangat menyengat dan bisa membuat tikus kabur.

Bukan hanya tanamna cabai yang tidak disukai namun ketika anda sedang memasak cabai maka aroma masakan tersebut tidak disukai oleh tikus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: