Ini Dia 5 Tanaman Dibenci Tikus Karena Aromanya, Menjadi Solusi Mengusir Tikus dari Rumah! Tanaman Yu

Ini Dia 5 Tanaman Dibenci Tikus Karena Aromanya, Menjadi Solusi Mengusir Tikus dari Rumah! Tanaman Yu

Tanaman yang dibenci oleh tikus sehingga menjadi solusi dalam mengusir tikus di rumah.-nationalgeographic.grid.id-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Tikus termauk kedalam hewan pengerat yang keberadaanya tidak disukai karena akan membuat lingkungan manjadi lebih kumuh.

Selain itu tikus juga dikenal dengan kehidupannya yang sangat kotor dan jorok menjadikan bakteri dan kuman ada pada tubuhnya, dengan begitu tikus juga disebut pembawa penyakit.

Pasalnya, mengustip dari laman kementrian kesehatan yang menyatakan bahwa “Kedatangan tikus ini bisa memberikan dampak buruk terhadap masyarakat karena kehidupannya yang kotor”.

Namun, anda jangan khawatir karena artikel ini akan memberikan rekomendasi tanaman yang cocok untuk mengusri tikus karena memiliki aroma menyengat.

Berikut ini beberapa tanaman yang dibenci tikus sehingga menjadikan salah satu cara mengusir ketika bersarang di rumah, yaitu:

BACA JUGA:Tips Mengusir Tikus dengan Tanaman, Ini Dia 3 Tanaman Pemilik Aroma Menyengat, Ampuh Bikin Tikus Kapok!

1. Tanaman lavender

Lavender ini sering digunakan diberbagai produk pengusir serangga karena memiliki aroma yang sangat menyengat namun harum bagi manusia.

Selain itu, lavender juga memiliki tampilan yang sanagt indah dengan bunga ungu dan daun hijaunnya membuat tampilan rumah lebih elegan dan menarik untuk dipandang.

Ditambah lagi, fungsi tanaman lavender ini sangat cocok untuk anda yang sedang resah dengan lalu-lalang tikus di rumah, maka pastikan tanaman ini berada di rumah.

Hal tersebut karena aroma dari lavenderi ini juga sangat tidak disukai oleh tikus loh, dan ini pun menjadi cara alami dalam membasmi tikus di area rumah.

BACA JUGA:Aromanya Tidak Disukai Hewan Pengerat Seperti Tikus, Inilah 3 Tanaman Cocok Untuk Mengusir Tikus di Rumah!

2. Daun mint

Kemudian yang kedua adalah tanaman daun mint, memiliki aroma yang sangat kuat dan tidak disukai juga olah tikus. Oleh karena itu tanman ini menjadi salah satu cara mengusir tikus di rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: