Alasan Tikus Enggan Datang ke Rumah, Inilah 6 Tanaman Bikin Tikus Pusing Akibat Aromannya

Alasan Tikus Enggan Datang ke Rumah, Inilah 6 Tanaman Bikin Tikus Pusing Akibat Aromannya

Terdapat alasan tikus enggan datang ke rumah yaitu dengan 6 tanaman yang membuat tikus pusing akibat aromanya.-surabaya.bisnis.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Beruntung sekali jika anda memiliki tanaman berikut ini didalam rumah, karena dapat menjadi salah satu alasan tikus enggan datang dan bersarang di rumah.

Hal tersebut karena terdapat aroma tanaman yang membuat tikus menjadi pusing jika didekatnya, dengan begitu tanaman ini bisa menjadi solusi dalam menjauhkan rumah dari jangkauan tikus.

Mengustip situs resmi kementrian kesehatan yang menyatakan tentang kedatangan tikus di rumah menjadi penyebab penyakit di masyarakat.

Kendati demikian karena tikus ini biasanya tinggal pada area kotor sehingga tubuh tikus akan terpenuhi bakteri, kuman dan bisa menjadi penyebaran penyakit di lingkungan.

Oleh karena itu, jika rumah anda ingin terhindar dari jangkauan hewan pengerat seperti tikus ini maka pastika rumah bersih dan tanamlah tanaman berikut ini.

BACA JUGA:2 Cara Menurunkan Gula Darah dengan Daun Pisang Beserta 3 Cara Lainnya yang Tidak Kalah Ampuhnya

Alasan Tikus Tidak Suka dengan Aroma Tanaman dan Menjadi Solusi Mengusir Tikus

Tikus memiliki indra penciuaman yang sangat tajam dan kuat, biasanya berfungsi dalam mencari mangsa dan mengidentifikasi keberadaan musuhnya.

Namun, dari kelebihan tikus tersebut bisa dijadikan kelemahannya. Sehingga menjadikan tanaman ini sangat dibenci oleh tikus karena bisa membuat pusing jika berdekatan.

1. Tanaman Bawang Putih

Aroma bawang putih yang menyengat ini bisa menjadi tikus merasakan pusing sehingga menjadi cara alami dalam mengusir tikus.

Tanaman bawang ini cocok diletakan pada area rumah anda dan buah bawang putih ini bisa diolah sebagai racun tikus yang ampuh loh.

Caranya pun sangat muda, anda cukup menyediakan air mendidih dan campurkan dengan bawang putih yang telah dihaluskan, lalu semprotkan pada sudut-sudut yang biasa dijadikan sarang tikus.

BACA JUGA:Ini Dia 5 Tanaman Dibenci Tikus Karena Aromanya, Menjadi Solusi Mengusir Tikus dari Rumah! Tanaman Yu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: