Waspada Tikus Rusak Kendaraan, Inilah 5 Cara Mengusir Tikus di Garasi dan Bikin Takut Balik Lagi

Waspada Tikus Rusak Kendaraan, Inilah 5 Cara Mengusir Tikus di Garasi dan Bikin Takut Balik Lagi

Waspada Tikus Rusak Kendaraan, Inilah 5 Cara Mengusir Tikus di Garasi dan Bikin Takut Balik Lagi-ist/Stampaede Pest Control-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Apa yang kalian pikirkan jika menemukan ada tikus di garasi rumah? Tentu kalian akan khawatir kalau hewan pengerat ini merusak dan menggigiti bagian di kendaraan kalian.

Karenanya, jika kalian sudah menyadari adanya hama di garasi, kalian perlu mengusirnya secepatnya. Seperti dengan cara mengusir tikus di garasi berikut ini.

Tikus termasuk sebagai hama karena sifatnya yang merusak dan menggigiti berbagai macam barang yang dilihatnya, termasuk kabel atau bagian mesin dari kendaraan kalian.

Ini menjadi hal yang sangat fatal karena berdampak pada kendaraan yang kalian pakai sehari-hari.

Nah, untuk mengusir hewan pengerat ini dari gerasi dan mengamankan kendaraan kalian darinya adalah dengan melakukan beberapa cara mengusir tikus di garasi berikut ini.

5 Cara Mengusir Tikus di Garasi agar Tidak Merusak Kendaraan

Seperti yang dilansir dari Kompas, berikut ini adalah beberapa upaya yang bisa kalian lakukan untuk mengusir tikus dari garasi dan mencegahnya datang kembali.

1. Memelihara kucing atau anjing

Cara mengusir tikus di garasi yang pertama adalah dengan memelihara hewan peliharaan dan menempatkan tempat istirahatnya di dekat garasi.

Jika tidak dibersihkan dan disimpan dalam wadah tertutup, makanan hewan peliharaan memang dapat mengundang tikus ke dalam rumah.

Tetapi hewan peliharaan sendiri berguna untuk menangkap tikus yang berkeliaran di seluruh rumah, termasuk di garasi. 

Ada beberapa jenis anjing yang sangat ahli dalam menangkap pengerat, seperti cairn terrier, dachshund, atau yorkshire terrier. 

2. Gunakan racun tikus

Cara mengusir tikus di garasi rumah yang berikutnya adalah dengan menggunakan racun tikus. 

Racun tikus biasanya mengandung zat antikoagulan yang menyebabkan pendarahan internal pada hewan pengerat. 

Ada juga racun yang dapat digunakan untuk membunuh hewan pengerat lainnya, tetapi sebagian besar beracun bagi manusia dan hewan peliharaan. 

Oleh karena itu, gunakan racun tikus dengan hati-hati agar tidak membahayakan anak dan hewan peliharaan.

3. Kandang perangkap tikus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: