Ini Dia 5 Bau Bikin Tikus Benci dan Ingin Keluar dari Rumah, Cocok Menjadi Tips Mengusir Tikus yang Pas!

Ini Dia 5 Bau Bikin Tikus Benci dan Ingin Keluar dari Rumah, Cocok Menjadi Tips Mengusir Tikus yang Pas!

Terdapat bau yang dibenci tikus dan menjadikan tips yang cocok dalam mengusir tikus.-lazada.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Tikus termasuk kedalam hewan kosmopolitan yang arinya Tikus mampu nempati hidupnya disemua lingkungan, seperti hutan, rumah sampai dengan lingkungan berair.

Dikenal sebagai hewan yang hidup pada tempat kotor sehingga tubuh tikus ini dipenuhi dengan bakteri, kuman dan berbagai penyalit yang bisa menular kepada manusia.

Mengutip pada laman situs resmi Kementerian Kesehatan yang mengungkapkan bahwa keberadaan tikus di tempat atau lingkungan masyarakat dapat mengganggu kenyamanan penghuni rumah.

Berbagai penyalit bisa timbul akibat keberadaan tikus di rumah, selain itu barang rumah tangga juga akan menjadi mudah rapuh akibat grogotan yang dilakukan oleh tikus.

BACA JUGA:5 Jenis Burung Pemilik Suara Merdu dan Pembawa Keberuntungan dari Kicauannya, Apakah Kamu Punya?

Nah, ketika rumah anda telah dipenuhi dengan tikus karena bersarang maka lakukan hal-hal yang tidak disukai hewan pengerat ini dan artikel ini akan memberikan informasi hal tersebut.

Terdapat bau-bau yang tidak disukai oleh tikus, sehingga menjadikan tips yang cocok dalam membasmi tikus dan mengusirnya agar tidak kembali lagi.

Berikut ini beberapa bau yang tidak disukai oleh tikus dan menjadi salah satu tips mengusir tikus agar tidak kembali lagi kerumah, yaitu:

1. Kulit Jengkol

Ternyata tikus tidak menyukai bau jengkol, hal tersebut karena bau jengkol ini sangat menyengat bagi indra penciuman kucing yang sangat sensitif.

BACA JUGA:Ayo Membasmi Tikus dengan Perangkap DIY: Mudah dan Efektif!

Sehingga tikus akan merasakan pusing ketika mencium aroma jengkol di dekat sarangnya, bukan hanya manusia saja yang tidak suka bau ini melainkan tikus juga loh.

Cara mengusirnya pun cukup mudah dengan menggunakan kulit jengkol yang dihancurkan lalu diaduk, dan setelah itu dijadikan cairan dalam botol semprot.

Cairan tersebut dapat digunakan pada tempat-tempat yang biasa ditemukan tikus atau sudut dari keluar masuknya tikus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: