Ada Banyak Kecoak di Rumah? Yuk Usir Kecoak Menggunakan 5 Bahan Dapur Ini, Ampuh Buat Kecoak Pusing dan Kabur

Ada Banyak Kecoak di Rumah? Yuk Usir Kecoak Menggunakan 5 Bahan Dapur Ini, Ampuh Buat Kecoak Pusing dan Kabur

usir kecoak menggunakan bahan dapur-pinterest-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Pastinya kita sudah tahu akan hewan hama yang seringkali masuk ke dalam rumah yang satu ini yaitu kecoak.

Kecoak sering kali dikaitkan dengan ketidaksehatan lingkungan. Mereka dapat menjadi pembawa kuman dan alergen, serta mengotori makanan dan permukaan dengan kotorannya. 

Diketahui ada ribuan spesies kecoak, tetapi hanya beberapa yang dianggap sebagai hama bagi manusia, salah satunya adalah jenis kecoak yang kerap kali ada di rumah.

Ternyata ada cara usir kecoak menggunakan 5 bahan dapur, yang dinilai alami serta efektif dan juga aman untuk lingkungan dibandingkan menggunakan racun atau pestisida.

BACA JUGA:Ini Dia 3 Cara Basmi Hama di Rumah Yang Sangat Ampuh, Buat Tikus dan Kecoak Lari Terbirit-Birit!

BACA JUGA:Oh Ternyata ini 5 Manfaat Memelihara Burung Kutilang, Salah Satunya Bisa Meningkatkan Kualitas Udara!

Berikut Cara Usir Kecoak Menggunakan 5 Bahan Dapur

1.Daun mint

Daun mint mempunyai aroma yang menyegarkan bagi manusia namun tidak disukai kecoak. Menurut penelitian yang diterbitkan dalam International Journal of Insect Research, minyak esensial daun mint efektif mengusir kecoak. Cara penggunaannya cukup sederhana, Anda hanya perlu menaruh beberapa lembar daun mint di tempat yang sering dilalui kecoak.

2.Kulit lemon atau jeruk

Aroma jeruk yang terdapat pada kulit lemon atau jeruk juga dapat mengusir kecoak. Menurut penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Pest Management Science, minyak esensial pada kulit lemon memiliki khasiat pengusir kecoak. Anda bisa mencampurkan potongan lemon atau kulit jeruk dengan air lalu menyemprotkan campuran tersebut di tempat yang sering didatangi kecoak.

BACA JUGA:5 Jenis Kecoak yang Umum Ditemukan di Indonesia; Nomor 1 Hidupnya di Dapur dan Kamar Mandi!

BACA JUGA:Bolehkah Kita Membunuh Kecoak? Ini 5 Hal Seputar Kecoak yang Perlu Kamu Perhatikan

3.Lada hitam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: