Bikin Nyamuk Kapok Datang ke Rumah, Inilah 7 Tanaman yang Tidak Disukai Nyamuk DBD! Kamu Sudah Punya?

Bikin Nyamuk Kapok Datang ke Rumah, Inilah 7 Tanaman yang Tidak Disukai Nyamuk DBD! Kamu Sudah Punya?

Nyamuk DBD semakin meningkat perkembangbiakannya sehingga pastikan keluarga terjaga dari hisapan nyamuk dengan menanam tanaman ini.-style.tribunnews.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Semakin banyaknya orang terkena penyakit Demam Berdarah yang diakibatkan dari nyamuk sekita, oleh karenanya pastikan keluarga di rumah terlindungi.

Terdapat berbagai macam pembasmi nyamuk yang dapat digunakan dan sudah banyak di pasaran, ada yang berbentuk lotion, obat bakar, semprotan dan masih banyak lagi.

Namun, pembasmi nyamuk tersebut terbuat dari beberapa bahan kimia sehingga jika diberikan secara terus-menerus maka akan menjadi reaksi yang cukup berbahaya bagi tubuh.

Oleh karena itu, artikel ini akan memberikan rekomendasi pembasmi nyamuk alami yang cocok untuk digunakan di rumah, dan caranya sangat mudah untuk dilakukan.

BACA JUGA:Di Hadapan Presiden FIFA, Wasit Kasih 2 Penalti, Kartu Merah, Timnas Indonesia U-23 Gagal ke Olimpiade

Karena terdapat beberapa tanaman yang bisa menjadi pembasmi nyamuk disebabkan aroma menyengat yang sangat tidak disukai oleh berbagai serangga, salah satunya nyamuk.

7 Tanaman yang Tidak Disukai Nyamuk

Mungutip pada DIY & Crafts, dari tulisanya mengungkapkan bahwa terdapat tanaman yang efektif dalam mengusir nyamuk, berikut ini beberapa tanaman yang tidak disukai nyamuk karena aromanya menyengat, yaitu:

1. Sereh (Citronella)

Pemilik aroma harum dan biasanya dijadikan sebagai bahan makanan agar lebih lezat, sehingga jika anda menanam tanaman ini maka dipastikan tidak akan menyesal.

Hal tersebut karena tanaman sereh bisa dijadikan sebagai pembasmi alami nyamuk, caranya pun sangat mudah yaitu haluskan sereh dan campur dengan air, lalu semprotkan pada area yang terdapat nyamuk.

Citronella alias sereh aromanya biasa digunakan pada produk-produk yang mambuat aroma terapi seperti lilin, minyak wangi, hingga pembasmi nyamuk pun menggunakannya.

Selain itu, bentuk daun sereh ini seperti rumput yang besar dan sangat cocok jika dijadikan dekorasi ruangan, sehingga akan terlihat lebi estetik pada area rumah.

BACA JUGA:Pupus Sudah Olimpiade Paris, Timnas Indonesia Harus Takluk dari Guinea 1-0

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: