9 Daftar Tanaman Pembasmi Nyamuk Demam Berdarah (DBD) Pemilik Aroma yang Tidak Disukai Nyamuk!

9 Daftar Tanaman Pembasmi Nyamuk Demam Berdarah (DBD) Pemilik Aroma yang Tidak Disukai Nyamuk!

Daftar tanaman pembasmi nyamuk demam berdarah yang memiliki aroma kuat dan tidak disukai nyamuk.-idntimes.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Mungutip dari DIY & Crafts menyatakan, terdapat tanaman pemilik aroma yang tidak disukai nyamuk sehingga mampu membasmi secara efektif.

Tanaman apa saja? untuk mengetahui lebih dalam tentang tanaman apa saja maka simaklah artikel ini sampai dengan selesai, agar dapat memberikan edukasi dan solusi atas masalah yang dialami sekarang.

Penyakit demam berdarah semakin meningkat saat ini, oleh karena itu artikel ini akan memberikan solusi melali pembasmian secara lami yang mudah dan hanya menggunakan tanaman pemilik aroma.

Tanamna tersebut memiliki aroma yang tidak disukai oleh serangga salah satunya nyamuk, sehingga jika ingin membuat nyamuk enggan masuk datang ke rumah maka pastikan untuk menaruh di area jendela ataupun dekat pintu.

BACA JUGA:Youtuber Korea yang Lagi Viral Diajak 'Ngamar' Oknum PNS, Ternyata Pernah Liburan ke Cirebon

Cara alami ini sangat mudah dilakukan, biasanya tanaman ini digunakan sebagai pelengkap produk pembasmi serangga seperti nyamuk, namun jika digunakan secara terus menerus akan menjadi penyakit bagi pengguna.

Karena produk pembasmi nyamuk yang ada dipasaran memiliki bahan kimia yang menjadikan penggunaan secara berkala akan memiliki efek negatif yang akan terlihat ketika telah lama penggunaannya.

Dengan begitu, terdapat tanaman yang mampu membasmi nyauk secara alami dan sangat efektif jika diaplikasikan pada area rumah, berikut ini beberapa tanaman pengusir nyamuk yaitu:

1. Sage

Tanaman sage ini menjadi salah satu pemilik aroma yang sangat kuat dan biasanya ditemukan pada area pantai utara Mediterania dan terdapat beragam fungsi atau manfaat yang bisa didapat.

BACA JUGA:5 Tips Mengusir Nyamuk di Kamar, Biar Tidur Nyaman dan Tidak Terganggu, Apa Saja?

Sage ini biasanya digunakan untuk pengobatan tradisional, namun juga ternyata bisa menjadi salah atu pembasmi serangga seperti nyamuk. Sehingga sangat cocok diletakan pada area rumah.

Dengan begitu, tanaman ini menjadi pelindung keluarga dalam membasmi nyamuk karena memiliki aroma yang tidak disukai oleh serangga dan nyamuk.

2. Bawang Putih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: