Mari Buat Rumahmu Bebas Dari Hama! Ini Cara Mencegah Hama Masuk Rumah, Begini Cara-Caranya

Mari Buat Rumahmu Bebas Dari Hama! Ini Cara Mencegah Hama Masuk Rumah, Begini Cara-Caranya

Ini Cara Mencegah Hama Masuk Rumah! -Pixabay-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Hama, merupakan sebutan untuk hewan yang merugikan manusia. Ada banyak jenis hewan yang bisa dikategorikan sebagai Hama

Nyamuk, kecoak, tikus, hingga ular merupakan salah satu hewan yang menjadi hama bagi manusia. Hewan-hewan berikut bahkan dapat membuat sarang di rumahmu.

Hama, seperti sebutannya selalu berbuat hal-hal yang merugikan kehidupan manusia. Oleh karena itu, orang-orang kerap mencari cara mencegah hama masuk rumah.

Untuk bisa mencegah hama masuk rumah, diperlukan cara yang dapat diikuti semua orang. Cara mencegah hama harus bersifat umum, dan bisa dilakukan kapan saja.

Untuk mengetahui cara mencegah hama masuk rumah, berikut adalah cara-cara mencegah hama masuk rumah. Simak penjelasannya berikut ini! 

BACA JUGA:Kartu Merah dari Wasit Francois Letexier Berbuntut Panjang untuk STY, Terancam Absen di Kualifikasi Piala Duni

Membuat Jaring Penghalang Anti Hama

Memasang jaring penghalang pada ventilasi udara atau celah-celah kecil lainnya di rumah, dapat mencegah serangga dan hama kecil lainnya masuk rumah.

Jaring penghalang ini bervariasi, dan kamu dapat membuatnya sendiri. Kamu dapat menggunakan jaring pancing, atau jaring lainnya untuk membuat ini.

Memperbaiki Segala Kebocoran yang Berkaitan Dengan Air

Memperbaiki segala kebocoran pipa, atau kerusakan struktural di dalam rumah, dapat mencegah masuknya serangga yang mencari air atau tempat tinggal.

Salah satu serangga yang bergantung kepada air dan genangan adalah nyamuk, lalat, dan tikus. Hama tersebut memerlukan nyamuk untuk berkembang biak dan bertahan hidup.

Membuang Sampah Setiap Hari

Sampah, merupakan salah satu sumber makanan dari beberapa hama. Lalat, tikus, nyamuk, hingga ular kerap mencari makan di tempat sampah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: