Mari Buat Rumahmu Bebas Dari Hama! Ini Cara Mencegah Hama Masuk Rumah, Begini Cara-Caranya

Mari Buat Rumahmu Bebas Dari Hama! Ini Cara Mencegah Hama Masuk Rumah, Begini Cara-Caranya

Ini Cara Mencegah Hama Masuk Rumah! -Pixabay-radarkuningan.com

Dengan membuang sampah setiap hari, secara tidak langsung kamu telah mencegah hama masuk rumah. 

BACA JUGA:Wasit Francois Letexier Minta Maaf, Akui Keputusan Salah, Bagaimana Nasib Timnas Indonesia U-23?

Jaga Dapur Tetap Bersih 

Dapur, merupakan salah satu bagian rumah yang bisa mengundanga hama. Seperti yang kamu ketahui, dapur menyimpan berbagai macam bahan baku untuk kehidupan manusia.

Adanya bahan baku manusia di dapur, menyebabkan beberapa hewan hama kerap bersarang di dapur. Beras, minyak, dan bahan baku lainnya, dapat mengundang hama masuk. 

Kecoak dan lalat salah satunya. Mereka tertarik dengan bau-bau minyak, dan sampah yang dihasilkan dari bekas bahan dapur. 

Oleh karena itu, penting bagi kamu untuk tetap menjaga dapur tetap bersih. Pastikan untuk membereskan bekas masakan, dan jangan biarkan minyak bekas masak menggenang dalam waktu yang lama.

Rawat Tanaman Dengan Baik

Tanaman, bisa menjadi salah satu kunci penting dalam pembasmian hama di rumah. Pasalnya, beberapa hama takut dengan harum beberapa tanaman yang signifikan.

Namun, untuk bisa mengimplementasikan cara-cara tersebut, diperlukan konsistensi yang kuat terhadap perawatan tanaman. 

Oleh karena itu, jika kamu ingin mencegah hama masuk rumah, maka rawatlah tanaman yang kamu punya, dengan baik dan benar.

Menyimpan Makanan di Tempat yang Benar

Salah satu kebiasaan buruk manusia, adalah asal-asalan menempatkan berbagai barang. Salah satunya adalah menempatkan makanan. 

Padahal, menyimpan makanan secara asal-asalan dapat mengundang hama masuk ke rumah. Salah satu hama yang dapat terundang masuk adalah lalat, nyamuk, dan tikus. 

Oleh karena itu, pastikan untuk menyimpan makanan di tempat yang benar. Kamu bisa menggunakan tudung saji untuk menutup makanan, memasukkan makanan di lemari makanan khusus, hingga menggunakan magic com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: