Berikut 4 Bau Tanaman Hias Dibenci Nyamuk, Bisa Jadi Dekorasi dan Pembasmi Nyamuk DBD Sekaligus

Berikut 4 Bau Tanaman Hias Dibenci Nyamuk, Bisa Jadi Dekorasi dan Pembasmi Nyamuk DBD Sekaligus

Tanaman hias memiliki bau yang tidak disukai nyamuk, sehingga bisa jadi dekorasi rumah sekaligus pembasmi nyamuk.-kompas.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM-Semakin bertambahnya peningkatan demam berdarah yang diakibatkan dari gigitan nyamuk DBD, tentu bukanlah hal yang sepele.

Penyakit yang ditularkan dari nyamuk ini bisa menjadi sangat fatal hingga merenggut nyawa dan untuk menghindari penyakit tersebut dengan tidak tertergigit nyamuk.

Nah, untuk menghindari keberadaan nyamuk di rumah maka terdapat kutikap dari situs resmi DIY & Crafts,menuturkan terdapat tanaman efektif untuk mengusir nyamuk.

Tanaman tersebut sangat cocok jika diletakan di rumah karena memiliki fisual yang indah sehingga bisa dijadikan dekorasi rumah dan juga terdapat aroma terapi menyegarkan.

BACA JUGA:4 Wasit Kontroversial yang Dianggap Rugikan Timnas Indonesia U-23, Terbaru Ada Francois Letexier

Namun, aroma terapi dari tenaman tersebut tidak disukai oleh serangga dan termauk nyamuk. Sehingga bisa dijadikan cara mengusir nyamuk di rumah.

Berikut ini beberapa cara mengusir nyamuk di rumah dengan tanaman yang memiliki aroma menyengat, yaitu:

1. Tanaman Mint

Tanamna daun Mint ini memiliki aroma terapi yang menenagkan, sehingga biasanya dijadikan sebagai bahan membuat teh dan coctail.

Selain itu, memiliki fungsi dalam mengusir keberadaan nyamuk pada area yang terdapat tanamna daun mint. Hal tersebut karena nyamuk tidak suka dengan aroma daun mint.

Untuk dijadikan pembasmi nyamuk terdapat cara mudah yang harus anda lakukan, yaitu dengan diffuser ataupun membuat semprotan mint.

BACA JUGA:4 Rekomendasi Villa di Palutungan Kuningan, Cocok Buat Staycation Keluarga, View dan Vibes nya Bikin Betah!

2. Cantip

Masih satu keluarga dengan tanaman daun mint, namun bedanya tanaman ini termauk kedalam makanan kucing, sehingga jika anda memiliki peliharaan kucing di rumah maka simpanlah yang benar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: