Berikut 4 Bau Tanaman Hias Dibenci Nyamuk, Bisa Jadi Dekorasi dan Pembasmi Nyamuk DBD Sekaligus

Berikut 4 Bau Tanaman Hias Dibenci Nyamuk, Bisa Jadi Dekorasi dan Pembasmi Nyamuk DBD Sekaligus

Tanaman hias memiliki bau yang tidak disukai nyamuk, sehingga bisa jadi dekorasi rumah sekaligus pembasmi nyamuk.-kompas.com-radarkuningan.com

Cantip ini biasanya dikenal sebagai obat herbalnya kucing ketika sedang mengalami sakit, dan disebut juga sebagai ganjanya kucing loh.

Terdapat aroma yang sangat kuat, sehingga menjadikan serangga dan nyamuk tidak suka dengan aroma tanaman ini, cocok juga sebagai pembasmi nyamuk di rumah.

3. Marigold (Tagetes erecta)

Tanaman bunga ini memiliki warna yang cerah sehingga bisa menjadi dekorasi rumah yang indah, dengan berbagai warna seperti kuning, oren, dan merah.

BACA JUGA:Kartu Merah dari Wasit Francois Letexier Berbuntut Panjang untuk STY, Terancam Absen di Kualifikasi Piala Duni

Selain itu bunga ini juga menghasilkan aroma yang membuat nyamuk tidak betah di rumah, cara penanamanya pun sangat mudah loh. anda dapat meletakannya di pot ataupun langsung ke tanah.

4. Lavender

Tanaman bunga lavender ini sangat cocok untuk diletakan pada area indoor rumah karena aromanya yang memikat dan membuat tenang penghuni rumah.

Selain itu juga mampu membuat serangga seperti nyamuk tidak betah berada di area dimana levender ditanam.

Hal tersebut karena lavender dapat menghasilkan minyak esensial dengan wangi yang disukai olah manusia dan kandungannya oun bisa membasmi keberadaan nyamuk disekitar tanaman.

Bunga lavender dikelan pada produk pembersih, obat nyamauk dan produk pembasmi nyamuk lainnya, sehingga sangat efektif juga loh jika menggunakan tanaman asli dalam membasmi nyamuk.

Selain itu, tanaman lavender juga sangat tahan dengan cuaca kemarau sehingga mereka mampu tumbuh di trik matahari penuh, cocok juga diletakan pada area indoor maupun outdoor.

BACA JUGA:Ngopi Sambil Healing, Ini 7 Pilihan Kafe di Palutungan yang Bisa Dikunjungi, Punya View yang Cakep Banget!

Dan supaya nyamuk tidak masuk di area ruangan rumah maka direkomendasikan untuk meletakan pada area dekat jendela ataupun di teras rumah.

Itulah beberapa tanaman yang tidak disukai oleh nyamuk, sehingga bisa dijadikan pengusir nyamuk sekaligung menjadi dekorasi rumah yang indah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: