Gimana Nasib Maarten Paes di Bulan September 2024, Erick Thohir: Masih Belum Bisa?

Gimana Nasib Maarten Paes di Bulan September 2024, Erick Thohir: Masih Belum Bisa?

Gimana Nasib Maarten Paes di Bulan September 2024, Erick Thohir: Masih Belum Bisa?-photo by detiksport-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Setelah nama Maarten Paes belum juga muncul di List of Hearing CAS dari bulan Juli hingga Oktober nanti, bagaimana nasib penjaga gawang unggulan satu ini?

Seperti yang kita ketahui, tim nasional Indonesia sedang berada di dalam Grup Neraka untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Untuk membesarkan peluang timnas Indonesia memenangkan kualifikasi ini, timnas kita tentu membutuhkan banyak persiapan.

Salah satu persiapan yang sedang diusahakan PSSI saat ini, adalah untuk membawa kiper berkelahiran Belanda ini untuk bisa ikut membela Tim Nasional Indonesia nanti.

BACA JUGA:Setelah Alberto Rodriguez, Persib Bandung Bakal Lepas Pemain Asing Lagi? Sosok Ini Berpotensi Menyusul

Namun, walaupun Paes sudah resmi menjadi WNI dan juga sudah memiliki paspor, tapi ada kendala administrasi lain yang membuat Maarten Paes belum bisa bergabung ke dalam timnas.

Dimana kendala tersebut, adalah kendala arbitrase yang membutuhkan sidang CAS untuk dihelat.

Namun, berdasarkan jadwal sidang list of hearing CAS yang dibagikan kemarin, nama Paes masih belum bisa kita lihat dari bulan Juli hingga bulan Oktober.

Ini tentunya memperkecil peluang kiper FC Dallas ini untuk bisa ikut bermain dengan tim nasional Indonesia di kualifikasi nanti.

BACA JUGA:Maarten Paes Fix Tidak Berlaga di September!? Kabar Terbaru dari Ketua Umum PSSI, Erick Thohir

Kabar Terbaru dari PSSI

Hingga sekarang PSSI masih mencoba berbagai macam usaha untuk memperjuangkan Maarten Paes bisa berlaga di kualifikasi nanti.

PSSI juga mengakui bahwa mereka sedang mengusahakan sidang Paes untuk diselenggarakan secepatnya, dan menggunakan berbagai celah hukum untuk membuat Paes bermain nantinya.

Nah, kemarin pada tanggal 3 Juli 2024, Ronny Pangenan atau yang akrab dipanggil Bung Ropan mengaku bahwa ia sempat berkomunikasi dengan Ketum PSSI yakni Erick Thohir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: