Gimana Nasib Maarten Paes di Bulan September 2024, Erick Thohir: Masih Belum Bisa?

Gimana Nasib Maarten Paes di Bulan September 2024, Erick Thohir: Masih Belum Bisa?

Gimana Nasib Maarten Paes di Bulan September 2024, Erick Thohir: Masih Belum Bisa?-photo by detiksport-radarkuningan.com

“Kemarin malam (Rabu, 3, Juli 2024) saya menghubungi pak ketua Erick Thohir yang terus bersemangat mengurusi masalah Maarten Paes,” ucap Bung Ropan.

BACA JUGA:Sidang Maarten Paes Resmi Diundur? Ini Jadwal Sidang CAS 2024, dari Bulan Juli Hingga Oktober

Dilansir dari Radarkuningan.com, Bung Ropan juga membuat tanggapan tentang status Maarten Paes yang semakin mengkhawatirkan.

"Case Maarten Paes ini memang agak berbeda(unik) dengan (kasus)pemain lainnya. Sebenarnya dia sudah resmi menjadi WNI, sudah punya paspor. Hanya tinggal persyaratan dia untuk bisa bermain ini,” ungkapnya.

Lalu, ia juga mengatakan bahwa status Paes memang bisa dibilang masih belum mendapatkan kejelasan, bahkan usai ia menanyakan langsung kepada Ketum PSSI Erick Thohir.

“Saya bertanya bahwa apakah Maarten Paes tersedia di Bulan September? Pak ketua menjawab dengan tegas bahwa Bulan September belum bisa,” jelas Bung Ropan.

BACA JUGA:WADUH! Kabar Terbaru Maarten Paes di CAS, Erick Thohir Kasih Kabar Buruk: Belum Bisa di Bulan September

Ini berarti, bahwa nantinya Maarten Paes kemungkinan besar akan absen dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia di bulan September nanti.

Tepatnya ketika Timnas Indonesia akan tandang ke Bahrain pada 10, Oktober 2024 dan tandang ke Tiongkok pada 15 Oktober 2024.

Harapan Kedepannya

Harapan kedepannya, proses di FIFA maupun CAS semoga bisa selesai setelah rentetan pertandingan itu, dan Paes sudah bisa tersedia saat Timnas Indonesia berhadapan dengan Jepang pada 11 November 2024 dan Arab Saudi pada 19 November 2024 nanti.

Terakhir, Bung Ropan juga mengatakan bahwa ia masih yakin akan adanya kesempatan Maarten Paes untuk segera berlaga dengan Tim Nasional Indonesia.

BACA JUGA:Gantikan Alberto Rodriguez, Statistik Mateo Kocijan Disorot, Bobotoh Sebut Downgrade

“Mudah-mudahan di November saat menjamu Jepang, Paes sudah bisa. Ini ada silent operation juga dari PSSI dan Pak Erick. Dengan kekuatan lobi-lobi, kita berharap di tahun ini (Maarten Paes)sudah bermain,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: