Pastikan Tidak Tergigit Nyamuk Aedes Aegypti, Lakukan 3 Perlindungan Diri dengan Cara Mudah dan Alami

Pastikan Tidak Tergigit Nyamuk Aedes Aegypti, Lakukan 3 Perlindungan Diri dengan Cara Mudah dan Alami

Nyamuk aedes aegypti ini menjadi penyebab tertularnya penyakit DBD alias Demam Berdarah Dengue karena virus dengue yang disebarkan.-alodokter.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Nyamuk aedes aegypti ini menjadi penyebab tertularnya penyakit DBD alias Demam Berdarah Dengue karena virus dengue yang disebarkan.

Mengutip pada laman resmi kemenakes yang mengungkapkan tentang cara agar tidak terkena gigitan nyamuk dengan 3M Plus karena nyamuk adalah penyebab penyakit DBD.

Pada umumnya yang telah kita ketahui bahwa nyamuk tersebut sangat menyukai tempat gelap, dingin, kotor dan tidak terawat sehingga akan menjadi sarangnya.

Oleh karena itu, jika lingkungan rumah anda terdapat air menggenang pastikan segera dibalik atau mengurasnya dengan cara rutin agar tidak jadi pertumbuhan jentik-jentik.

BACA JUGA:Mengenal Tanaman Bonsai Termahal di Dunia, Seni dan Waktu Berpadu

Jentik-jentik ini akan berkembang menjadi nyamuk dewasa yang membuat virus dengue melalui gigitannya kepada manusia ataupun hewan.

Dengan begitu ketika telah terkena gigitan nyamuk aedes aegypti akan terdapat gejala yang bisa dirasa seperti dmam tinggi, pendarahan pembuluh, ruam dan iritasi.

Dan fatalnya jika DBD ini tidak tertangani dengan baik maka akan membuat penyebab kematian pada seseoarang, tentu hal tersebut tidak ingin sampai terjadi kepada anda dan keluarga.

Oleh karena itu, artikel ini akan memberikan cara ampuh dan dapat dilakukan dengan mudah oleh anda dan keluarga, berikut ini beberapa cara menghindari gigitan nyamuk, yaitu:

BACA JUGA:10 Alamat Warung Bakso di Indramayu yang Paling Favorit, Cek Lokasinya di Sini!

1. Menjaga Kebersihan Rumah

Menjaga kebersihan rumah menjadi tanggungjawab penghuni rumah sehingga pastikan anda selalu disiplin dalalm menjaga kebersihan rumah secara rutin.

Terdapat banyak manfaat ketika rumah bersih, yaitu bisa menjadi alasan nyamuk dan serangga lain enggan untuk datang, memberikan kenyamanan keluarga dan masih banyak lagi.

Perlu diketahui juga bahwa nyamuk tidak menyukai aroma harum yang membuatnya merasakan pusing, tidak suka tempat terang dan hangat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: