Baunya Efektif Usir Kecoa, Ini Dia 5 Bahan Dapur Yang Tidak Disukai Kecoa Karena Aromanya, Apa Saja?

Baunya Efektif Usir Kecoa, Ini Dia 5 Bahan Dapur Yang Tidak Disukai Kecoa Karena Aromanya, Apa Saja?

bahan dapur yang tidak disukai kecoa-pinterest-radarkuningan.com

BACA JUGA:Punya Bau yang Ditakuti Nyamuk, Ini 5 Bahan Dapur yang Dapat Mengusir Nyamuk di Rumah, Lengkap dengan Caranya!

BACA JUGA:Tidak Hanya untuk Masak, 7 Bahan Dapur yang Ampuh Mengusir Tikus dan Hama Lainnya dari Rumah

3.Daun Salam

Daun salam mengandung senyawa yang tidak disukai kecoa. Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam “Journal of Economic Entomology” menemukan bahwa daun salam dapat mengusir kecoa dari daerah tertentu.

Cara penggunaannya cukup mudah, Anda hanya perlu menaruh sedikit daun salam di tempat yang sering dilalui kecoa, atau campurkan daun salam dengan air dan semprotkan sebagai obat semprot pengusir kecoa.

4.Ampas Kopi

Ampas kopi mengandung senyawa kimia yang tidak disukai kecoa. Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal “Pest Management Science” menemukan bahwa ampas kopi dapat mengusir kecoa dari area tertentu.

Cara penggunaannya cukup sederhana, Anda bisa meletakkan ampas kopi di tempat yang sering dikunjungi kecoa, atau bahkan mencampurkan ampas kopi dengan air dan menyemprotkannya ke seluruh rumah.

BACA JUGA:Semut Takut Garam? Inilah 5 Bahan Dapur Ampuh Membasmi Semut Hingga Tak Tersisa

BACA JUGA:Oh Ternyata Ini Bahan Dapur Yang Efektif Usir Kecoak, Yuk Simak 5 Bahan Dapur Pengusir Kecoak Dari Rumah

5.Cuka

Cuka mengandung asam asetat yang mempunyai aroma menyengat dan tidak disukai kecoa. Menurut penelitian yang diterbitkan dalam “Journal of Economic Entomology,” cuka dapat mengusir kecoa dari daerah tertentu.

Cara penggunaannya cukup sederhana, Anda bisa mencampurkan cuka dengan air dan menyemprotkannya ke seluruh penjuru rumah, atau bahkan meletakkan wadah kecil berisi cuka di tempat yang sering dilewati kecoa.

Itu dia informasi mengenai bahan dapur yang tidak disukai kecoa karena aromanya, semoga informasi ini dapat membantu menambah wawasan serta pengetahuan kepada para pembaca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: