Baunya Efektif Usir Kecoa, Ini Dia 5 Bahan Dapur Yang Tidak Disukai Kecoa Karena Aromanya, Apa Saja?

Baunya Efektif Usir Kecoa, Ini Dia 5 Bahan Dapur Yang Tidak Disukai Kecoa Karena Aromanya, Apa Saja?

bahan dapur yang tidak disukai kecoa-pinterest-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Berbicara mengenai bahan dapur pastinya tidak lepas kaitannya dengan bumbu penyedap masakan, tetapu tahukah rupanya ada beberapa jenis bahan dapur yang tidak disukai kecoa karena aromanya, penasaran?

Kecoa adalah salah satu hewan yang seringkali dianggap hama karena kehadirannya dapat merugikan manusia disekitarnya.

Hidup di lingkungan yang kotor dan jorok menjadikan kecoa adalah salah satu hewan yang dapat menimbulkan atau menyebarkan penyakit.

Oleh karena itu banyak orang memilih untuk mengusir bahkan membunuh dan meracuni hewan ini apabila ada dirumah.

BACA JUGA:Kecoak Bersarang Di Lemari? Tenang, Begini Cara Membasmi Kecoak Di Lemari Pakaianmu!

BACA JUGA:Keunikan Kecoak Jerman: Si Pengganggu Kecil yang Sering Menyelinap di Dapur Anda

Rupanya ada cara efektif yang lainnya dalam mengusir kecoa, salah satunya menggunakan bahan dapur yang tidak disukai kecoa.

Berikut 5 Bahan Dapur Yang Tidak Disukai Kecoa Karena Aromanya

1.Kulit Mentimun

Kulit mentimun mengandung senyawa alami yang tidak disukai kecoa. Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Economic Entomology menemukan bahwa aroma dan senyawa kimia pada kulit mentimun dapat mengusir kecoa dari area tertentu.

Cara penggunaannya cukup mudah, Anda hanya perlu mengoleskan kulit mentimun pada tempat yang sering dilewati kecoa, atau bahkan menggosokkan kulit mentimun pada area yang sering dilewati kecoa.

2.Bawang Putih

Bawang putih mengandung senyawa belerang yang mempunyai aroma kuat dan tidak disukai kecoa. Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam “Journal of Economic Entomology” menemukan bahwa bawang putih dapat mengusir kecoa dari daerah tertentu.

Cara penggunaannya cukup sederhana, Anda bisa menghancurkan beberapa siung bawang putih dan meletakkannya di tempat yang sering dikunjungi kecoa, atau mencampurkan bawang putih dengan air dan menyemprotkannya ke seluruh rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: