Hasil Seleksi PPK KPU Kuningan Bisa Dilaporkan, Tudingan Kecurangan Harus Dibuktikan

Hasil Seleksi PPK KPU Kuningan Bisa Dilaporkan, Tudingan Kecurangan Harus Dibuktikan

Pemerhati Hukum, Ziebrilian menyampaikan pendapat terkait seleksi PPK KPU Kabupaten Kuningan.-Ilustrasi - Yuda Sanjaya-radarkuningan.com

BACA JUGA:Sejarah Angklung Diatonis di Kuningan, Saksi Hidup Ikut Membuat Mengungkap Hal Ini (Bagian 3)

"Dari peristiwa kemarin kita evaluasi bersama, inilah pentingnya netralitas dan integritas KPU maupun Bawaslu yang  harus selalu terjaga, serta profesional dalam pembentukan badan adhoc bisa memuaskan semua pihak,” tandasnya.

Seperti diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuningan sedang mendapatkan sorotan tajam pasca pelantikan PPK.

Baru-baru ini, terpampang spanduk bertuliskan: “Bersihkan Tikus Demokrasi di Tubuh KPU Kuningan” di salah satu sudut Kota Kuda, membuat KPU semakin disorot.

Sorotan tersebut bermunculan setelah adanya tudingan kecurangan dalam proses seleksi anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

BACA JUGA:Semut Takut dengan Aromanya, 5 Tanaman Hias untuk Mengusir Semut dan Bisa Mempercantik Rumah

Informasi yang dihimpun radarkuningan.com, dari 160 PPK yang resmi dilantik, ternyata ada 12 calon PPK incumbent yang tidak lolos.

Polemik dalam proses seleksi juga membuat Ketua KPU Kuningan, Asep Budi Hartono mendapat sorotan. Bahkan, dituntut mundur dari jabatannya.

Terkait beragam tudingan yang dialamatkan kepada dirinya, Asep Budi Hartono mempersilakan untuk dibuktikan.

Dia mengakui, banyak incumbent yang tidak lolos. Bahkan, tidak hanya ketuanya saja, melainkan banyak juga dari bagian Datin, Teknis dan lainnya yang membuat kepengurusan PPK dipastikan mengalami perubahan.

BACA JUGA:Punya Aroma yang Tidak Disukai Kecoa, Ini 5 Macam Tanaman yang Dapat Mengusir Kecoa Dari Rumah

“Calon anggota PPK incumbent yang di bagian datin, teknis, dan lainnya pun banyak yang tidak lolos pada seleksi kemarin."

"Oleh karena itu, secara kolektif kolegial kepengurusan PPK ini pasti mengalami perubahan, tidak hanya di posisi ketuanya saja," terangnya.

Menyikapi tudingan kecurangan Asep mempersilakan pihak-pihak yang menuding adanya kecurangan dalam seleksi anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk membuktikan tuduhan mereka.

Dengan maraknya dugaan calon anggota PPK titipan dari organisasi tertentu, dengan tegas, ia meminta pihak yang menuding untuk mengecek ke anggota PPK yang lolos saat ini, untuk membuktikannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: