JANGAN TAKUT! Kemangi Bisa Jadi Penangkal Datangnya Ular di Rumah, Ini Dia 5 Cara Ampuhnya!

JANGAN TAKUT! Kemangi Bisa Jadi Penangkal Datangnya Ular di Rumah, Ini Dia 5 Cara Ampuhnya!

Kemangi bisa menjadi penangkal datangnya ular di rumah dengan cara, 1. Kombinasi Tanaman 2. Tanam Kemangi 3. Minyak Kemangi 4. Larutan Kemangi 5. Kantong Kemangi Kering.-tokopedia.com-radarkuningan.com

Menanam kemangi di area rumah menjadi solusi yang pas untuk mencegah kedatangannya, sehingga dipastikan ular tidak berani masuk.

Namun, pastikan Anda meletakana tanaman kemangi ini pada area strategis, dimana celah atau lubang yang biasa ular masuk dihalang dengan tanaman kemani tersebut.

BACA JUGA: PPKn Beda dengan Pendidikan Pancasila, BPIP Kuatkan Jaringan Melalui BTU Pendidikan Pancasila

Dengan begitu, aroma kemangi ini akan menghalangi ular untuk mampir ke rumah, cocok sebagai penangkal alami ular dan serangga juga loh.

3. Minyak Kemangi

Anda bisa membuat minyak kemangi, berikut ini caranya. Pertama, tumbuklah daun kemangi segar lalu campurkan dengan minyak nabati.

Kemudian anda bisa mengoleskan campuran minyak pada area yang sering dilalui, seperti celah-celah tembok, ventilasi dan lubang atau lubang di rumah.

Dengan begitu, meinyak kemangi ini akan meninggalkan bau yang tidak disukai ular sehingga membuat ular tidak ingin mendekat.

BACA JUGA: 5 Bahan Dapur yang Bisa Mengusir Kecoa Dari Rumah, Mudah dan Efektif Basmi Kecoa

4. Larutan Kemangi

Kemangi yang dilarutkan ini bisa menjadi penyebab ular menghindari tempat tersebut karena memiliki aroma yang sangat menyengat.

Dengan begitu, larutan kemangi bisa menjadi media pengusir serangga dan ular yang ada disekitar rumah, serta caranya juga sangat mudah.

Seperti rebus daun kemangi segar dan air, lalu biarkan terlarut sampai dingin, dan saring larutan tersebut kemudian dimasukkan pada botol spray.

Anda juga dapat menyemprotkannya pada sekitar rumah seperti di pekarangan dan area yang berpotensi menjadi tempat persembunyian ular.

BACA JUGA: 5 Cara Meracik Kemangi Sebagai Pengusir Ular Bersarang di Rumah, Ternyata Ampuh Membasminya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: