Akibat Semut Datang ke Rumah, Ternyata Bisa Dari 4 Tanaman Bunga yang Indah, No 2 Banyak Ditemukan!

Akibat Semut Datang ke Rumah, Ternyata Bisa Dari 4 Tanaman Bunga yang Indah, No 2 Banyak Ditemukan!

Akibat semut datang kerumah bisa jadi karena tanaman hias bunga yang biasa dijadikan dekorasi indah di rumah.-pixabay.com-radarkuningan.com

Pasalnya tanaman dahlia ini akan menumbuhkan bunga dengan kelopak yang cukup lebar ketika musim panas tiba, dan ketika itulah dahlia mengeluarkan baunya.

Semut akan mencari kutu daun hama tumbuhan, sehingga menjadikan dahlia sebagai penarik kedatanagn semut disekitar rumah.

3. Bunga matahari

Tanaman bunga matahari ini sangatlah indah karena terdapat ukuran yang lebar pada bunga dengan warna cerah, seperti kuning dan jingga.

Biasanya dijadikan sebagai tanaman hias pada area outdoor karena bunga tersebut bisa mengerahkan pada cahaya matahari dengan sendirinya.

BACA JUGA:5 Bau yang Dapat Mengundang Kecoa Masuk ke Dalam Rumah, yang Sering Tidak Disadari!

BACA JUGA:5 Tips Menguasir Ular Dengan Kemangi dan Cara Meracinknya! Ketahui Yu, Nomor 5 Bisa Bikin Ruangan Jadi Wangi

Selain bisa diletakan pada outdoor, tanaman ini juga bisa diletakan di indoor loh, karena bisa gunakan pot dengan media air atau tanah, sehingga akan menampilkan ruangan yang estetik.

Namun, jika diletakan pada area indoor pastikan diletakan pada jangkauan yang tidak bisa terkena semut, pasalnya tanaman ini bisa mengundang kedatangan hewan koloni.

Hal tersebut karena ketika tanaman bunga matahari menghasilkan nektar, semut dan serangga lain dapat menghirup aromanya bunga matahari dan biasanya tidak tercium manusia. 

4. Mawar

Semut menyukai tanaman mawar, karena memiliki aroma yang manis. Dengan bagitu, tanaman ini bisa mengundang kedatanagan semut di rumah.

BACA JUGA:PPKn Beda dengan Pendidikan Pancasila, BPIP Kuatkan Jaringan Melalui BTU Pendidikan Pancasila

BACA JUGA:5 Bahan Dapur yang Bisa Mengusir Kecoa Dari Rumah, Mudah dan Efektif Basmi Kecoa

Pastikan anda tidak meletakan tanaman mawar ini di dekat pintu atau jendela supaya semut tidak mengerubungi atau menghampiri yang membuat tanaman menjadi rusak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: