FIFA Tunjuk Brazil Jadi Tuan Rumah Piala Dunia Wanita 2027

FIFA Tunjuk Brazil Jadi Tuan Rumah Piala Dunia Wanita 2027

FIFA Tunjuk Brazil Jadi Tuan Rumah Piala Dunia Wanita 2027-Ist/@gianni_infantino-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Federasi Sepak Bola Dunia atau FIFA, menunjuk Brazil sebagai tuan rumah Piala Dunia Wanita 2027 dalam kongres tahunan FIFA yang diselenggarakan di Bangkok, Thailand pada Jumat 17 Mei 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Brazil berhasil mengumpulkan suara terbanyak dari negara-negara lain dalam pemungutan terbuka. Sebelum ditunjuk sebagai tuan rumah, Brazil harus bersaing dengan sejumlah asosiasi anggota FIFA lain seperti Belgia, Jerman dan Belanda.

Brazil diketahui memperoleh 119 suara, sedangkan kandidat tuan rumah bersama yaitu Belgia, Jerman dan Belanda hanya mengumpulkan 78 suara.

BACA JUGA:FIFA Gelar Rapat Darurat terkait Sanksi Israel, Gianni Infantino: Sepak Bola Tidak Boleh Jadi Sandera Politik

BACA JUGA:Jelang Leg Kedua Championship Series Kontra Bali United, Gelandang Persib Berharap Bisa Unggul Cepat

Untuk pertama kalinya dalam sejarah Piala Dunia Wanita, pengajuan tuan rumah penyelenggara diputuskan berdasarkan pemungutan suara di Kongres FIFA.

"Brazil akan menggelar Piala Dunia Wanita FIFA 2027 setelah ditunjuk sebagai tuan rumah dalam Kongres FiFA ke-74 di Bangkok, Thailand," tulis FIFA di laman resminya, seperti dikutip radarkuningan.com pada Sabtu 18 Mei 2024.

Sepanjang perhelatan Piala Dunia Wanita, turnamen sepak bola wanita paling akbar di jagat raya ini direncanakan bakal jauh lebih sukses daripada edisi sebelumnya Piala Dunia Wanita 2023.

BACA JUGA:Disebut Bakal Tinggalkan MU, Bruno Fernandes: Saya Akan Pergi Jika Manchester United Tak Butuh

BACA JUGA:Peluang Timnas Indonesia Lolos Kualifikasi Piala Dunia 2026 Cuma 25 Persen, Asia Tambah Wakil Jadi 9 Negara

"Piala Dunia Wanita FIFA 2027 akan dibangun di atas acara kesuksesan yang memecahkan rekor pada tahun 2023 yang berlangsung di Australia dan Selandia Baru," tambahnya.

Perlu diketahui, Spanyol menjadi pemegang Piala Dunia Wanita FIFA saat ini. Disusul Amerika Serikat dengan empat gelar dan Jerman dua gelar. Sementara itu beberapa negara seperti Jepang dan Norwegia masing-masing sempat mengangkat tropi juga. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: