5 Tempat Camping yang Hits dan Favorit di Kuningan, Menikmati Malam yang Syahdu dengan View yang Memukau

5 Tempat Camping yang Hits dan Favorit di Kuningan, Menikmati Malam yang Syahdu dengan View yang Memukau

5 Tempat Camping di Kuningan -Instagram @pesonakuningan-Radarkuningan.com

Tempat camp yang satu ini memiliki keindahan alam yang masih asri, pepohonan hijau dan pemandangan megah Gunung Ciremai.

Saat malam hari, kamu bisa menikmati keindahan city light Kota Kuningan dari ketinggian, dan pagi hari bisa menyaksikan matahari terbit. 

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Es Kopi Susu Terenak di Cirebon, Cobain ke Tempat Ini!

Alamatnya berada di Jl. Palutungan, Cisantana, Kec. Cigugur, Kabupaten Kuningan.

3. Bumi Perkemahan Palutungan

Bumi perkemahan Palutungan merupakan salah satu tempat camp favorit di Kuningan. Tempat camp ini memiliki area yang sangat luas dengan pesona keindahan hutan pinus. 

Selain itu, pengelola juga telah menyediakan area outbound untuk menambah keseruan selama berkemah di Buper Palutungan. Di sini pengunjung bisa mencoba panahan, trampolin, paintball, dan flying fox.

Tak hanya itu, pengunjung juga bisa menjelajahi wisata air terjun Curug Putri. Air terjun ini terkenal dengan airnya yang segar dan transparan.

BACA JUGA: 10+ Pilihan Wisata Alam di Kuningan, Punya Keindahan yang Eksotis dan Memanjakan Mata

Lokasinya berada di Kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai, tepatnya berada di Desa Cisantana, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan.

4. Bumi Perkemahan Ipukan 

Bumi Perkemahan Ipukan ini termasuk salah satu favorit Buper di Kuningan. Tempat perkemahan ini dekat sekali dengan pos awal pendakian Gunung Ciremai via Palutungan.

Keindahan Buper Ipukan terletak pada panorama alamnya yang menakjubkan, hutan pinus, udaranya sangat sejuk, bisa melihat matahari terbit dengan lanskap Kota Kuningan. 

Selian itu, area campingnya juga dilapisi dengan lampu hias dan ornamen gantung yang sangat menarik. Selain itu, kamu bisa mengeksplor keindahan Curug cisurian dan Curug Payung, yang lokasinya tidak jauh dari sini. 

BACA JUGA: Inilah 5 Coffee Shop di Kuningan Jawa Barat yang Nyaman, Cocok untuk Me Time!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: