Mengenal 10 Kebiasaan Unik Kucing yang Penuh Makna, Cat Lovers Wajib Tahu!

Mengenal 10 Kebiasaan Unik Kucing yang Penuh Makna, Cat Lovers Wajib Tahu!

10 Kebiasaan Unik Kucing dan Artinya-Pixabay-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Kucing merupakan salah satu jenis hewan peliharaan yang banyak disukai karena tingkahnya yang lucu dan menggemaskan.

Kucing juga merupakan hewan peliharan yang penuh dengan kebiasaan unik. Selain bikin pemiliknya gemas, ada juga kebiasaan aneh kucing yang membuat pemiliknya merasa heran, bahkan marah.

Kucing memang hewan yang penuh teka-teki dan sulit dimengerti. Sebagai pemilik kamu perlu mengenal lebih jauh baik itu karakter maupun kebiasaan kucing.

Bagi kamu pemilik kucing, perlu mengetahui kebiasaan kucing yang penuh arti ini biar kamu tidak salah faham.

BACA JUGA: Tikus Tidak Suka Aromanya, Berikut 5 Bau Alami Yang Tidak Disukai Tikus, Cocok Mengusir Tikus Dari Rumah!

Berikut beberapa kebiasaan kucing dan maknanya yang perlu kami ketahui, yaitu:

1. Tidur Siang

Salah satu kebiasaan kucing adalah sangat suka tidur siang. Hal ini memang sudah tidak aneh lagi jika sering melihat kucing yang tidur di siang hari.

Faktanya, rata-rata kucing bisa tidur selama 12 hingga 16 jam per hari. Sebab kucing merupakan makhluk nokturnal. Anak kucing dan kucing tua biasanya akan menghabiskan waktu tidur lebih banyak dibandingkan kucing remaja.

2. Perawatan (merawat diri)

Seperti halnya manusia, kucing juga senang merawat dirinya sendiri ataupun oleh pemiliknya. Kucing menghabiskan separuh waktu membangunkan tidurnya untuk grooming.

BACA JUGA: Wajib Diketahui! Inilah Ciri Kucing yang Akan Meninggal Dunia

Cara kucing melakukan grooming dengan menjilat jilat bagian tubuhnya. Grooming akan membuat kulit dan bulu kucing tetap sehat.

Grooming merupakan cara yang dilakukan kucing agar mereka rileks dan dapat mengurangi stres serta menenangkan diri. Selain itu juga membuat kucing tetap bersih dengan menghilangkan kotoran atau kutu yang menempel pada bulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: