Aromanya Buat Tikus Pusing dan Kabur! Berikut 6 Bahan Dapur Yang Tidak Disukai Tikus di Rumah

Aromanya Buat Tikus Pusing dan Kabur! Berikut 6 Bahan Dapur Yang Tidak Disukai Tikus di Rumah

bahan dapur yang tidak disukai tikus di rumah-pinterest-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Tikus adalah salah satu hewan pengerat yang keberadaannya sangat menganggu dan merugikan banyak orang.

Menurut kementerian kesehatan di balik kehidupan sehari-hari kita, tikus bisa menjadi lebih dari sekadar gangguan rumah tangga.

Mereka bisa menjadi harapan penyakit yang serius, menyelinap di tempat-tempat yang kurang terlihat, dan membawa risiko kesehatan masyarakat.

Beberapa tikus seringkali ditemukan di dalam atau di sekitar rumah, rupanya ada cara sederhana menggunakan bahan dapur yang tidak disukai tikus di rumah.

BACA JUGA:Tikus Tidak Suka Aromanya, Berikut 5 Bau Alami Yang Tidak Disukai Tikus, Cocok Mengusir Tikus Dari Rumah!

BACA JUGA:Buat Tikus Pergi Menjauh Dari Rumah, Berikut 5 Aroma Alami Yang Tidak Disukai Tikus

Cara ini dinilai efektif untuk usir tikus menggunakan bau atau aroma dari bahan dapur.

Berikut 6 Bahan Dapur Yang Tidak Disukai Tikus di Rumah

1.Cuka

Cuka memiliki bau yang sangat menyengat dan tidak disukai tikus. Bau ini dapat merangsang indra penciuman tikus dan menjauhkannya dari area tersebut.

Penelitian pada ekosistem perkotaan menunjukkan bahwa cuka merupakan penolak alami yang efektif terhadap berbagai hama karena baunya yang menyengat.

2.Minyak peppermint

Tikus tidak menyukai aroma mint karena baunya sangat menyengat dan menyengat. Bau ini merangsang sistem penciuman mereka dan mengusir tikus.

Penelitian yang dipublikasikan dalam Journal of Pest Management Science menunjukkan bahwa minyak peppermint efektif mengusir berbagai hama, termasuk tikus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: