Ular Masuk Atap Plafon Rumah? Begini Cara Mencegahnya

Ular Masuk Atap Plafon Rumah? Begini Cara Mencegahnya

cara mencegah ular masuk atap rumah-Foto via Pinterest-radarkuningan.disway.id

Untuk itu, segera potonglah dahan yang kemungkinan akan melintang ke arah fondasi rumah kita guna meminimalisir akses untuk ular masuk ke dalam rumah.

Tutup Semua Lubang dan Celah

Ular sangatlah pandai dalam mencari sebuah jalan yang bisa ia lewati, bahkan tubuh ular yang terkenal fleksibel dapat melewati sebuah lubang ataupun celah yang cukup sempit.

BACA JUGA:Aroma Alaminya Tidak Disukai Ular, Berikut 6 Aroma Yang Tidak Disukai Ular

Pastikan semua lubang atau celah yang ada di rumah anda sudah tertutup rapat, agar ular tidak dapat masuk ke dalam dan bersarang di plafon atap rumah anda.

Basmi Makanan Utamanya

Salah satu alasan lainnya kenapa ular sangat ingin bersarang di dalam rumah warga adalah karena lahan pencarian makanannya.

Biasanya dalam sebuah rumah setidaknya ada beberapa ekor tikus rumah yang dimana merupakan mangsa favorit dari sang ular.

Dilansir dari Scientific American, seekor ular dapat mencium aroma mangsanya hingga sejauh 5 meter.

Oleh karena itu sebelum ular tersebut datang dan masuk ke dalam rumah anda, segera basmi tikus-tikus tersebut agar tidak menarik perhatian para ular.

BACA JUGA:Bikin Ular Pergi dan Menjauh Dari Rumah, Berikut 6 Aroma Alami Pengusir Ular

Kebersihan dan Kerapihan Rumah

Selalu ingat bahwa ular sangat gemar tempat yang gelap, dan juga lembab.

Tempat-tempat seperti pojokan lemari, bawah kasur, hingga atap plafon rumah seringkali menjadi tempat favorit para ular untuk bersarang.

Jadi, pastikan anda selalu menjaga kebersihan serta kerapihan rumah anda, pastikan juga untuk rutin melakukan pengecekan terhadap tempat-tempat tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: