Kenapa Anak Kucing Tiba Tiba Mati? Ternyata Ini 7 Alasannya dan Cara Menghindarinya

Kenapa Anak Kucing Tiba Tiba Mati? Ternyata Ini 7 Alasannya dan Cara Menghindarinya

Kenapa Anak Kucing Tiba Tiba Mati? Ternyata Ini 7 Alasannya dan Cara Menghindarinya-ist/Mini Kitty Comune-radarkuningan.com

Alasan lain adalah karena kekurangan nutrisi, penyakit bawaan, infeksi, atau kondisi medis lainnya yang mengurangi suplai darah plasenta. 

Mereka sangat rentan terhadap hipotermia, kegagalan pernapasan, dehidrasi, dan kematian.Jika berat badan lahir anak kucing kurang dari 75 gram, itu sangat berisiko. Sebagian besar ras kucing memiliki berat badan lahir rata-rata antara 90 dan 100 gram.

BACA JUGA:Jangan Dulu Panik! Inilah 5 Penyebab Kucing Muntah, yang Perlu Kamu Ketahui

BACA JUGA:Bingung Pilih Jenis Kucing Untuk Dipelihara Anak-Anak? Ini Dia 5 Jenis Kucing yang Cocok!

3. Dehidrasi

Anak kucing lebih rentan terhadap dehidrasi dibandingkan dengan kucing dewasa karena mereka kurang mampu mengendalikan kehilangan air mereka. 

Dehidrasi dapat terjadi karena kehilangan cairan yang berlebihan karena kepanasan dan diare atau karena kekurangan susu.

 

4. Kekurangan oksigen

Alasan kenapa anak kucing tiba tiba mati setelah lahir adalah karena kekurangan oksigen atau hipoksia.

Kekurangan oksigen dapat menyebabkan kerusakan otak yang permanen, menurut Pet MD.Kucing ras persia dengan wajah datar dan hidung pesek memiliki risiko hipoksia yang lebih tinggi.

BACA JUGA:Kucing Kesayangan Mogok Makan? Ini Dia 4 Penyebab dan Solusinya!

BACA JUGA:Ini Dia 3 Bukti Kucing Cinta dan Ungkapkan Terima Kasih Kepada Majikan, Menjadi Tanda Kucing Cerdas!

Karena kepala anak kucing besar, panggul induknya lebih kecil, sehingga mereka lebih mungkin mengalami masalah saat melahirkan.             

5. Trauma

Dilansir dari laman Hepper, alasan kenapa anak kucing tiba tiba mati adalah karena anabul trauma. 

Kecelakaan atau perkelahian dapat menyebabkan trauma, yang dapat menyebabkan banyak kerusakan, seperti pecahnya organ tubuh, patah tulang, bahkan kematian mendadak. 

Selain itu, trauma juga dapat berasal dari masalah kesehatan lainnya.   Trauma dapat menyebabkan pendarahan internal dan kegagalan fungsi organ, menyebabkan kucing sakit terus-menerus dan kematian mendadak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: