Pendapat Peneliti: ‘Ampuh Mengusir Tikus’ Ini Dia 5 Tips Mengusir Tikus di Rumah, Bisa Kamu Coba!

Pendapat Peneliti: ‘Ampuh Mengusir Tikus’ Ini Dia 5 Tips Mengusir Tikus di Rumah, Bisa Kamu Coba!

Terdapat pendapat peneliti yang mengungkapkan 5 tips mengusir tikus di rumah, katanya sangat ampuh.-lifestyle.kompas.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM-Tikus bisa bersarang di rumah, sehingga pastikan jika tidak ingin Tikus mengunjungi tempat anda maka untuk selalu membersihkannya.

Menurut pakar kesehatan yang dikutip pada laman Kementrian Kesehatan, menyatakan tikus termasuk golongan hewan kosmopolitan yang mengartikan bahwa mereka bisa hidup di mana saja seperti hutan, rumah dan bahkan air.

Biasanya tikus akan datang ketempat-tempat kotor, becek, lembab, bau dan tidak terawat. Sehingga jika rumah anda terdapat sarang tikus maka sudah dipastikan tempat tersebut jarang dibersihkan.

Hewan pengerat yang satu ini tentu sangat menyusahkan pemilik rumah, pasalnya jika telah menyarang walau sudah diusir, tikus mampu balik lagi ketempat sarangnya.

BACA JUGA:Kucing Ungkap Terima Kasih, Inilah 3 Tandanya Harus Diketahui Majikan

Oleh karena itu, lebih baik mencegah kedatangan tikus kerumah dengan membersihkan rumah secara rutin, dibanding dengan mengusirnya.

Namun, anda jangan khawatir karena artikel ini akan memberikan rekomendasi yang bisa membuat tikus bersarang di rumah terusir dan tidak kembali lagi.

Berikut ini beberapa cara ampuh mengusir tikus dari rumah menurut penelitian, sehingga tidak perlu diragukan kembali, yaitu:

1. Menutup Celah atau Lubang

Jika di rumah anda terdapat bolongan, lubang atau celah yang bisa menjadi tempat keluar dan masuknya serangga bahkan tikus maka segeralah ditutup.

BACA JUGA:Beginilah Alasan Kucing Suka Tanaman Cantip dan Ketahui Asal Usul Cantip, Menurut Peneliti Begini Katanya!

Dengan menutup celah lubang ini menjadi penghambat akses kedatangan tikus untuk bersarang di rumah. 

Anda bisa menutup lubang dengan bahan yang tahan air, seperti semen, baja, dengan begitu akan menjadikan celah tikus tertutup rapat. (CD Johnson dan MD Webbon, 2018).

2. Suara Ultrasonik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: