Beginilah Alasan Kucing Suka Tanaman Cantip dan Ketahui Asal Usul Cantip, Menurut Peneliti Begini Katanya!

Beginilah Alasan Kucing Suka Tanaman Cantip dan Ketahui Asal Usul Cantip, Menurut Peneliti Begini Katanya!

Alasan kucing suka dengan tanaman cantip dan ketahui yu asal usul tanaman cantip, beginilah menurut peneliti yang telah terangkum.-kompas.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Tanaman cantip menjadi salah satu yang disukai oleh kucing, pasalnya cantip ini memiliki keunikan yang jarang diketahui. 

Kutipan Cats.com, Cantip memiliki 67 sampai dengan 80 persen yang menjadikan kucing dewasa terpengaruh untuk mendekatinya dan akan menjadikan kucing berubah prilakunya.

Perilaku kucing ini akan terlihat seperti berguling-guling ke lantai, menggosokan tubuh malalu kepala kucing ke tanaman cantip dan bahkan bisa membuat kucing lebih gelisah.

Ternyata bukan hanya itu, ketika kucing mendekati cantip mereka dominan lebih agresif loh, tentu menjadi pertanyaan yang bikin penasaran. Lalu kenapa kucing bisa seperti itu jika dekat dengan tanaman cantip?

BACA JUGA:Lampu Gantung Jalan Siliwangi Sudah Mirip Vibes Malioboro, Tapi Omzet Penyewa Ruko Malah Makin Turun

Cantip ini dikenal sebagai tanaman satu keluarga dengan daun mint, sehingga memiliki aroma yang harum, dan aroma tersebut juga menjadi salah satu yang disukai kucing.

Namun terdapat alasan lain kucing menyukai tanamna cantip, mengutip pada laman Science.org bahwa, cantip serta tanaman silver vine atau actinidia polygama terdapat kandungan senyawa kimia seperti iridoid. 

Senyawa iridoid berfungsi melindungi tanaman dari kutu daun, selain itu terdapat euforia yang menjadikan kucing menyukai tanaman tersebut.

Untuk mengetahu alasan kucing suka dengan tanaman cantip maka simaklah hingga selesai, berikut ini penjelasan yang telah terangkum dan terdapat kutipan ilmiahnya, yaitu:

BACA JUGA:Ungkap Peneliti: ‘Beginilah Cara Ampuh Mengusir Tikus di Rumah’ 5 Cara yang Perlu Anda Tahu!

Alasan Kucing Suka Cantip

Mengutip pada laman resemi Scientific American, respons kucing terhadap tanaman catnip bersifat turun-temurun. Sekitar 70 persen kucing menunjukkan perilaku aktif di hadapan tanaman.

Namun, hal tersebut ternyata tidak mempengaruhi anak kucing, sebelum berusia sekitar enam bulan atau mulai mencapai kematangan seksualnya.

Kucing akan rentan secara genetik untuk merespons minyak atsiri pada batang dan daun tanaman Nepeta cataria, dan spesies Nepeta seperti daun min.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: