Innalillahi: Mantan Bupati Kuningan Acep Purnama Meninggal Dunia

Innalillahi: Mantan Bupati Kuningan Acep Purnama Meninggal Dunia

Suasana rumah duka mantan Bupati Kuningan, Acep Purnama yang meninggal dunia hari ini.-Andre Mahardika-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Mantan Bupati Kuningan, H Acep Purnama meninggal dunia di Rumah Sakit Immanuel, Kota Bandung, Kamis, 23, Mei 2024 sekitar pukul 12.00 WIB.

Informasi ini, cukup mengagetkan bagi warga Kabupaten Kuningan, karena Acep Purnama sebelumnya diinformasikan membaik kondisinya.

Kepala Bagian Prokopim Setda Kuningan, Deni Komara membenarkan kabar duka tersebut.

"Saya sedang dalam perjalanan ke Bandung. Terkait informasi lain, nanti disampaikan termasuk rencana pemakaman apakah di Kuningan atau di Bandung," kata Deni Komara, saat dihubungi radarkuningan.com.

BACA JUGA:Penemuan Mayat di Cigadung Kuningan, Diduga Tersungkur saat 'Mapay Cai'

Sementara itu, Staf Ahli Kapolri yang juga sahabat Acep Purnama, Andi Gani Nena Wea menyampaikan bahwa dirinya sangat berduka.

“Saat ini saya berada di luar negeri karena mengikuti pertemuan ASEAN. Saya mendapatkan kabar duka kakak dan sahabat tercinta Bapak Acep Purnama wafat. Saya sangat sangat berduka kehilangan sosok panutan yang baik hati,” kata Andi Gani Nena Wea.

Menurut dia, semua upaya terbaik telah dilakukan untuk kesembuhan Bupati Kuningan periode 2018 – 2023 tersebut.

Bahkan setelah mengalami serangan jantung di Desa Tambakbaya, Kecamatan Garawangi, Kabupaten Kuningan sempat ditangani di ICU RSUD 45 Kuningan.

BACA JUGA:Warga Kelurahan Cigadung, Kuningan Dibikin Geger, Mayat Pakai Helm Hitam Ditemukan di Saluran Air

Kemudian, Andi Gani Nena Wea juga memfasilitasi Acep Purnama dibawa ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gator Subroto, Jakarta menggunakan helicopter.

“Tuhan berkehendak lain. Mohon doa semua warga Kuningan semoga Bapak Acep Purnama mendapatkan tempat terbaik di Surga, diampuni segala kesalahannya dan diterima amal ibadahnya,” ungkapnya.

Andi Gani menambahkan, dirinya sangat berduka cita dan berat kehilangan sosok yang sangat dekat.

Seperti diketahui, Acep Purnama sempat menjalani perawatan di RSPAD Gatot Subroto Jakarta selama beberapa hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: