Tikus Akan Takut Jika... Inilah 5 Tips Mengusir Tikus Bikin, Rumah Aman dan Nyaman Dari Gangguan Tikus

Tikus Akan Takut Jika... Inilah 5 Tips Mengusir Tikus Bikin, Rumah Aman dan Nyaman Dari Gangguan Tikus

Tips usir tikus yang akan mambuat tikus takut yaitu menutup celah, suara ultrasonik, kebersihan rumah, perangkap dan bau yang wangi.-kompas.com-radarkuningan.com

3. Kebersihan Rumah

Menjaga kebersihan hal yang paling utama harus dilekukan pemilik rumah, jika tidak ingin didatangi tikus. Karena tikus tidak suka dengan aroma wangi dan bersih.

Tikus suka dengan tempat kotor dan terdapat makanan yang berserakan baik di sampah maupun pada makanan terbuka di dapur.

BACA JUGA:Ini Dia 3 Manfaat Game Online Bagi Remaja, Pastikan Dikontrol Orang Tua! Nomor 1 Bikin Jago Bahasa Loh..

Dengan begitu untuk mencegah kedatangan tikus pastikan menjaga kebersihan dan tidak adanya makanan terbuka agar tidak menjadi daya tarik tikus. (SH Dekan, 2003).

4. Perangkap Tikus

Ketika rumah Anda telah mengetahui sebagai salah satu sarang tikus maka pastikan untuk mengetahu cara membasminya, dan perangkap tikus menjadi pilihan yang tepat.

Penempatan perangkap tikus ini solusi menjadi amuh menangkap dan menjerat sehingga tikus tidak akan lalu-lalang kembali, dengan begitu rumah terhindar dari polutan.

Berbagai macam perangkap yang bisa digunakan dan memiliki banyak ukuran, sehingga Anda bisa memilih mana yang tepat untuk digunakan. 

BACA JUGA:Resep Sambal Rujak Kangkung yang Enak dan Segar, Kuncinya Adalah 4 Buah Cabai Merah Keriting!

Dan disarankan untuk meletakan perangkap pada sudut-sudut dipada tikus sering lalu-lalang. (A. Costantini dan P. Delattre, 2015)

5. Bau Pengusir Tikus

Tikus memiliki kemampuan yang biasanya digunakan dalam mencari makan yaitu indra penciuman yang tajam. Namun dari kelebihannya tersebut ternyata bisa membuat kelemahannya.

Dengan begitu, Anda dapat membasmi tikus melalu bau yang tidak disukai oleh tikus seperti lavender, peppermint, bawang putih, atau cuka dan kamper sebagai pengusir tikus.

Selain itu, Anda juga bisa menyemprotkan minyak esensial dan menciptakan pembasmi tikus dengan aroma yang tidak disukai tikus. (RN Rajapakse, 2018)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: