2 Konsep Utama Membasmi Tikus di Rumah, Ampuh Membuat Hewan Kosmopolitan Tidak Singgah di Rumah! Ketahui Yu..

2 Konsep Utama Membasmi Tikus di Rumah, Ampuh Membuat Hewan Kosmopolitan Tidak Singgah di Rumah! Ketahui Yu..

Terdapat konsep utama dalam mambasmi tikus di rumah, yaitu 1. meniadakan kebutuhan tikus 2. melengkapi struktur bangunan rumah dengan bahan anti tikus.-republika.id-radarkuningan.com

RADARKUNIGAN.COM- Mengutip pada laman kemkes.go.id tentang tikus yang berkeliaran dirumah karena tikus termasuk kedalam hewan kosmopolitan, memiliki arti menempati hampir di semua habitat.

Dengan begitu tikus ini bisa hidup pada lingkungan rumah, hutan, hingga lingkungan berair. Dan besar kemungkinan rumah anda akan dijadikan sarangnya.

Terdapat aktivitas tikus di dalam hidupnya yaitu memiliki tujuan untuk mencari makan, minum, orientasi, dan mencari pasangan. 

Selain itu, terdapat kebutuhan yang sering didapatkan tikus pada lingkungan rumah adalah sumber pakan, tempat bersarang, dan tempat berlindung. Oleh karena itu, jika tikus datang dan bersarang akan sulit untuk mengusirnya.

BACA JUGA:MUDAH USIR TIKUS! Inilah 5 Cara Mengusir Tikus di Rumah, Kata Peneliti: Bisa Optimal Membasmi Tikus

Dengan begitu, terdapat pengendalian tikus di dalam rumah bisa dilakukan dengan 2 konsep utama, yaitu pertama meniadakan kebutuhan hidupnya, ke-dua melengkapi struktur bangunan rumah dengan bahan anti tikus. 

Nah, untuk mengetahu lebih dalam, maka simaklah artikel ini sampai tuntas, berikut ini 2 konsep utama dalam meniadakan tikus di rumah, yaitu:

1.Meniadakan Kebutuhan Tikus

Terdapat cara yang mudah yaitu dengan memastikan menyimpan makanan di tempat tertutup, menutup rapat tandon air, memperbaiki kebocoran, dan memastikan drainase berjalan dengan baik.

Kemudian memeriksa tumpukan karung berisi bahan makanan minimal 2 bulan sekali agar memastikan tidak terkontaminasi tikus atau serangga.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Wisata Alam di Majalengka, Punya View Memesona dan Memanjakan Mata, Cocok Buat Melepas Penat!

Selain itu, anda juga bisa memotong cabang atau ranting pohon yang berhubungan langsung dengan rumah dan menempatkan bak sampah 45 cm dari tanah.

Dan pastikan segala macam makanan selalu ditutup dengan rapat agart tidak menjadi daya tarik tikus untuk singgah ke rumah dan bersarang.

2. Melengkapi Struktur Bangunan Rumah dengan Bahan Anti Tikus:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: