Berikut Ini Adalah 3 Hama Yang Bisa Dibasmi Dengan Pestisida, Apa Saja? Berikut Penjelasannya

Berikut Ini Adalah 3 Hama Yang Bisa Dibasmi Dengan Pestisida, Apa Saja? Berikut Penjelasannya

Hama Yang Bisa Dibasmi Dengan Pestisida-Pixabay-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Pestisida, memiliki dampak yang efektif terhadap pembasmian hama

Demi melindungi tanaman, tentunya pengelola tanaman akan rela untuk melakukan apa saja demi keberlangsungan hidup tanamannya. Termasuk menggunakan pestisida.

Cara kerja pestisida biasanya mempengaruhi suatu organisme sehingga tidak dapat bertahan hidup karena tidak dapat menemukan makanan, berkembang biak atau tumbuh.

Organisme yang dapat terpengaruh oleh pestisida, salah satunya adalah hama yang dapat merusak tanaman. Karena itu, perlu diketahui jenis hama apa saja yang dapat dibasmi dengan pestisida.

Inilah pembahasan mengenai hama yang bisa dibasmi dengan pestisida. Penasaran apa saja jenis hama yang dapat dibasmi? simak penjelasan berikut ini.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Wisata Alam di Majalengka, Punya View Memesona dan Memanjakan Mata, Cocok Buat Melepas Penat!

1. Tikus 

Tikus, salah satu hewan pengerat yang tergolong sebagai hama ini, dapat dibasmi dengan pestisida. 

Meski lincah dan cepat, hama tikus tidak akan berkutik jika terkena efek racun dari pestisida. Biasanya, jenis tikus yang kerap terkena efek pestisida, adalah tikus got dan tikus sawah. 

Tikus rumah, biasanya memiliki cara mengusirnya sendiri. Hama tikus, tidak hanya mengganggu dalam rumah, akan tetapi di sawah tempat masyarakat beternak.

Untuk mengatasi hal ini, para petani biasanya menyiapkan pestisida. Efek pestisida pada tikus, biasanya menyebabkan rasa sakit, sebelum akhirnya mati.

2. Walang Sangit 

Walang sangit, merupakan salah satu hama serangga yang memiliki ciri khas, jika dibandingkan dengan hama serangga lainnya. 

Walang sangit, terkenal dengan baunya yang menyengat, namun tidak sedap. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: