Tak Lekang Dimakan Waktu, Ini 10 Oleh-oleh Khas Cirebon Yang Awet dan Tahan Lama

Tak Lekang Dimakan Waktu, Ini 10 Oleh-oleh Khas Cirebon Yang Awet dan Tahan Lama

Oleh-oleh khas Cirebon yang tahan lama, salah satunya terasi udang. -Dokumen-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Berkunjung ke Cirebon, Jawa Barat pastinya meninggalkan kesan tersendiri yang akan dikenang dari daerah berjuluk kota udang ataupun kota wali tersebut.

Baik itu tentang wisata alam, wisata religi, hingga wisata kuliner, Cirebon memiliki daya tarik dan ciri khasnya tersendiri.

Tapi sebelum Anda meninggalkan Cirebon, sudahkan Anda membeli oleh-oleh untuk dibawa pulang? Jika belum, maka kunjungan Anda belumlah lengkap.

Tentunya, preferensi setiap orang saat memilih oleh-oleh sangatlah beragam, ada yang mencari makanan siap makan, makanan tahan lama, bahkan ada yang ingin membeli barang koleksi.

BACA JUGA:Bobotoh Kuningan Gelar Nobar Persib Bandung vs Madura United Leg 1

Jika Anda yang mencari oleh-oleh yang awet ataupun tahan lama, pada artikel ini kami akan memberikan informasi dan rekomendasinya khusus untuk Anda.

Yuk simak 10 rekomendasinya berikut untuk menambah referensi Anda saat akan membeli oleh-oleh khas Cirebon.

1. Olahan Makanan Dengan Bahan Dasar Udang

Makanan yang paling ikonik dengan Cirebon adalah berbagai macam olahan dengan berbahan dasar udang yang cocok untuk dibawa pulang.

BACA JUGA:Olah TKP Kasus Pembunuhan Hansip di Darma Kuningan Jadi Tontonan Ratusan Warga

Untuk olahan udang yang tahan lama, Anda bisa membeli terasi, petis, kerupuk udang, dan juga abon dengan cita rasa khas nya.

2. Kerupuk Rambak

Kerupuk Rambak ini bisa Anda dapatkan dalam bentuk siap makan ataupun mentahan yang harus digoreng terlebih dahulu.

Untuk mentahannya, tentu akan tahan lama dan jika ingin mengolahnya pun sangatlah mudah. Tapi jangan khawaitr, untuk kerupuk rambak siap makan pun akan bertahan cukup lama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: