Peneliti Ungkapkan: 5 Cara Mengusir Tikus di Rumah, Katanya Ampuh Bikin Tikus Takut dan Lari

Peneliti Ungkapkan: 5 Cara Mengusir Tikus di Rumah, Katanya Ampuh Bikin Tikus Takut dan Lari

Terdapat ungkapan peneliti yang menyatakan 5 cara mengusir tikus di rumah sehingga cukup ampuh dan membuat tikus lari.-rri.co.id-radarkuningan.com

Sangat optimal dalam menghindari kedatanagn tikus di rumah dengan alat pencegah elektronik ultrasonik. (JC Hendricks dan AL, 2017).

3. Kebersihan Rumah

Menjaga kebersihan rumah harus anda lakukan agar terhindar dari tikus yang bersarang, selain itu penghuni rumah juga akan merasakan nyaman jika lingkungannya bersih.

BACA JUGA:Dry Food atau Wet Food? Mana yang Lebih Baik untuk Kucing?

Dan pastikan untuk selalu meletakan makanan pada wadah tertutup agar tidak menjadi pancingan tikus untuk datang ke rumah.

Dengan begitu, dalam mencegah kedatangan tikus harus menjaga kebersihan rumah atau lingkungan dan tidak adanya makanan terbuka agar tidak menjadi daya tarik tikus. (SH Dekan, 2003).

4. Perangkap Tikus

Ketika rumah Anda telah mengetahui sebagai salah satu sarang tikus maka pastikan untuk mengetahu cara membasminya, dan perangkap tikus menjadi pilihan yang tepat.

Penempatan perangkap tikus ini solusi menjadi amuh menangkap dan menjerat sehingga tikus tidak akan lalu-lalang kembali, dengan begitu rumah terhindar dari polutan.

BACA JUGA:3 Resep Kue Kekinian yang Lagi Viral, Mudah Bisa Bikin Sendiri di Rumah!

Berbagai macam perangkap yang bisa digunakan dan memiliki banyak ukuran, sehingga Anda bisa memilih mana yang tepat untuk digunakan. 

Dan disarankan untuk meletakan perangkap pada sudut-sudut dipada tikus sering lalu-lalang. (A. Costantini dan P. Delattre, 2015)

5. Bau Pengusir Tikus

Tikus memiliki kemampuan yang biasanya digunakan dalam mencari makan yaitu indra penciuman yang tajam. Namun dari kelebihannya tersebut ternyata bisa membuat kelemahannya.

Dengan begitu, Anda dapat membasmi tikus melalu bau yang tidak disukai oleh tikus seperti lavender, peppermint, bawang putih, atau cuka dan kamper sebagai pengusir tikus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: