Peneliti Ungkapkan: 5 Cara Mengusir Tikus di Rumah, Katanya Ampuh Bikin Tikus Takut dan Lari

Peneliti Ungkapkan: 5 Cara Mengusir Tikus di Rumah, Katanya Ampuh Bikin Tikus Takut dan Lari

Terdapat ungkapan peneliti yang menyatakan 5 cara mengusir tikus di rumah sehingga cukup ampuh dan membuat tikus lari.-rri.co.id-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Tikus termauk kedalam golongan hewan pengerat dan kedatangannya bisa membawa polutan disekitarnya.

Namun apakah anda tahu jika tikus termasuk hewan yang bisa hidup dimana saja? hal tersebut bisa dikuatkan dari penelitian dan beberapa laman resemi.

Melansir laman resemi Kementrian Kesehatan, tikus merupakan hewan kosmopolitan artinya bisa hidup di mana saja, seperti hutan, rumah dan didalam air.

Ketika rumah anda didatangi tikus, maka besar kemungkinan mereka akan membuat sarangnya. Nah, hal tersebutlah yang menjadi masalah pemilik rumah.

BACA JUGA:5 Cara Menghindari Nyamuk Datang Ke Rumah, Ampuh Meminimalisir Penyakit (DBD) Demam Berdarah Dengue

Namun, anda jangan risau karena tikus hanya menyukai tempat-tempat kotor, becek, lembab, bau dan tidak terawat saja, sehingga pastikan selalu menjaga kebersihan rumah.

Berikut ini beberapa cara ampuh dalam mengusir tikus di rumah, menurut para peneliti. Sehingga pastikan artikel ini bisa menjadi edukasi yang mampu memberikan solusi masalah anda.

1. Menutup Celah atau Lubang

Crlah lubang menjadi area yang cukup nyaman bagi tikus, karena bisa memberikan kesempatan tikus untuk keluar dan masuk secara bebas dan hal tersebut yang menjadikan tikus nyaman.

Dengan begitu, anda harus menutup lubang atau celah tikus lalulalang, terdapat bahan material yang tahan air seperti semen dan baja. (CD Johnson dan MD Webbon, 2018).

BACA JUGA:Sirih Gading Termasuk 3 Tanaman Hias Kesehatan Menurut dr. Zuidul Akbar, Ketahui Yu! Cocok Untuk Dekorasi Juga

2. Suara Ultrasonik

Suara ultra sonik ini mamiliki kemampuan dalam membunyikan gelombang suara sebesar 20.000 Hz yang menjadikan tikus takut dan tidak ingin datang kembali.

Selain tikus, ternyata serangga dan hewan lain pun akan merasakan hal yang sama, sehingga dipastikan rumah tidak ada sarang hewan yang singgah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: