Sirih Gading Termasuk 3 Tanaman Hias Kesehatan Menurut dr. Zuidul Akbar, Ketahui Yu! Cocok Untuk Dekorasi Juga

Sirih Gading Termasuk 3 Tanaman Hias Kesehatan Menurut dr. Zuidul Akbar, Ketahui Yu! Cocok Untuk Dekorasi Juga

Sirih gading termasuk kedalam 3 tanaman kesehatan menurut dr. Zuidul Akbar dan cocok untuk dekorasi ruangan di rumah.-halodoc.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Tanaman hias sering kali dijadikan dekorasi indah baik untuk area indoor maupun outdoor dan bukan hanya indah melainkan memiliki manfaat bagi kesehatan pemiliknya loh.

Dilansir dari media sosial instagram milik dr. Zaidul Akbar, mengungkapkan terdapat 3 tanamna yang bisa dijadikan dekorasi pada indoor atau ruangan dan memiliki manfaat kesehatan bagi pemiliknya.

dr. Zaidul Akbar merupakan pendakwah sekaligus ahli kesehatan terkenal, sehingga banyak orang yang diberikan ilmu terkait kesehatan, dan tanaman ini juga direkomendasikan untuk ditanam pada area rumah.

Pasalnya terdapat manfaat dari tanaman serta mampu memproduksi oksigen, dan menyerap karbondioksida ketika malam hari, sehingga menjadikan ruangan tampak lebih sejuk.

BACA JUGA:Dry Food atau Wet Food? Mana yang Lebih Baik untuk Kucing?

Biasanya tanaman ini diletakan pada sudut-sudut ruangan, dengan begitu akan menampilkan keindahan pada ruangan. 

Dari dr. Zuidul Akbar, menyatakan tiga tanaman memberikan manfaat dalam membantu menyerap karbondioksida di ruangan dan mengeluarkan oksigen.

1. Sirih Gading

Photos atau sirih gading memiliki banyak manfaat yang jarang diketahui, salah satunya dikenal dengan tanaman yang bias menyerap polutan, racun dan debu disekitarnya.

Selain itu, sirih gading juga sangat cocok untuk diletakan pada kolam ikan atau akuarium karena memberikan daya serap yang kuat dalam membersihkan tempat ikan kotoran ikan dan menjernihkan airnya.

BACA JUGA:3 Resep Kue Kekinian yang Lagi Viral, Mudah Bisa Bikin Sendiri di Rumah!

Tanaman sirih gading cocok untuk dijadikan dekorasi ruangan karena mereka akn tumbuh dengan baik ketika tidak terkena paparan langsung sinar matahari berlebihan.

 Menurut Nasa yang terkutip kompas.com mengungkapkan, sirih gading mampu memurnikan udara, menghilangkan zat beracun, hal tersebut menjadikan pemiliknya lebih sehat.

2. Lidah Mertua

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: