5 Cara Menghindari Nyamuk Datang Ke Rumah, Ampuh Meminimalisir Penyakit (DBD) Demam Berdarah Dengue

5 Cara Menghindari Nyamuk Datang Ke Rumah, Ampuh Meminimalisir Penyakit (DBD) Demam Berdarah Dengue

Cara menghindari nyamuk datang kerumah yaitu mengganti air, bersihkan saluran air, manfaatkan hewan dan tumbuhan, pakai bubuk abate dan kurangi akses nyamuk.-herminahospitals.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Akhir-akhir ini digegerkan dengan penyakit DBD atau demam berdarah dengue, secara umumnya akibat dari gigitan nyamuk aedes aegypti.

Menurut kementrian Kesehatan mengungkapkan bahwa terdapat program pembasmian dalam serangan nyamuk aedes aegypti, yaitu 

emakin banyaknya orang tumbang terkena penyakit DBD alias 3M Plus, yaitu 3M berupa Menguras, Menutup, Memanfaatkan ulang. 

Dan Plus-nya memiliki arti pelengkap, seperti: Membersihkan, Menaburkan bubuk larvasida, memelihara ikan pemakan jenitik, dan masih banyak lagi.

BACA JUGA:Sirih Gading Termasuk 3 Tanaman Hias Kesehatan Menurut dr. Zuidul Akbar, Ketahui Yu! Cocok Untuk Dekorasi Juga

Nah dari hal tersebutlah pastikan anda mengetahui cara pencegahan dari penyakit demam berdarah ini karena belum ada obat efektif penyakit DBD.

1. Mengganti Air

Rutinlah dalam menganti air di bak mandi agar tidak ada jenitik-jentik yang bersarang dan berkembangbiak, hal tersebut dapat menjadikan nyamuk aegypti bersarang di rumah.

Dan pastikan untuk tidak memelihara cembungan air atau genangan air yang bisa menjadi penyebab pertumbuhan dan sarang nyamuk.

2. Bersihkan Saluran Air

Membersihkan saluran air hal yang paling utama karena air menjadi tempat tumbuhnya nyamuk dan pastikan untuk selalu terjaga kebersihan.

BACA JUGA:Dry Food atau Wet Food? Mana yang Lebih Baik untuk Kucing?

Pasalnya nyamuk tidak menyukai tempat bersih, mereka cenderung akan mendatangi tempat gelap, becek, terdapat lumpur yang bisa menyumbat aliran air.

3. Manfaatkan Hewan dan Tumbuhan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: