Gelar Aksi Demo, PKL di Puspa Siliwangi Minta Lapak Dikembalikan, Tidak Puas dengan Relokasi

Gelar Aksi Demo, PKL di Puspa Siliwangi Minta Lapak Dikembalikan, Tidak Puas dengan Relokasi

Aksi demo PKL dari Puspa Siliwangi di Kantor Pemerintah Kabupaten Kuningan.-Andre Mahardika-radarkuningan.com

BACA JUGA:Butuh Partner yang Manja? Ini 6 Ras Kucing Termanja yang Bisa Kamu Pertimbangkan!

Yang penting, kata Dadan, PKL itu butuh jaminan penghidupan, bila tidak mereka minta kembali ke tempat semula dengan penghasilan yang jelas. Dadan juga minta pemerintah jangan spekulatif soal nasib PKL.

Ratusan massa itu, ditemui jajaran Pemda mulai dari Asda 2 Kuningan H Deden Kurniawan, Kadiskopdagperin, Kabag Hukum dan Kasatpol PP.

Seperti diketahui, Pemerintah Kabupaten Kuningan melakukan penataan kawasan perkotaan. Diantaranya adalah melakukan relokasi PKL.

Selain itu, menata kawasan pertokoan di Jl Siliwangi yang merupakan pusat kota agar dapat menjadi destinasi baru yang menarik.

BACA JUGA:5 Bahan Alami Ini Punya Bau yang Dapat Mengusir Tokek dari Rumah, Apa Saja?

Namun penataan tersebut tidak lepas dari polemik. Mulai dari PKL yang merasa kehilangan omzet jualan juga aksi protes dari pedagang yang menyewa pertokoan di Jl Siliwangi.

Para pedagang di pertokoan juga merasa omzet mereka terjun bebas hingga 80 persen pasca diberlakukan larangan kendaraan melintas.

Saat ini, para pedagang masih mengutarakan protes dan meminta agar Pemkab Kuningan memperbolehkan dibuka kembali lahan parkir badan jalan di area pertokoan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: