Risih Kucing Sering Bawa Bangkai TIkus? Ini 4 Cara Agar Kucing Tidak Membawa Bangkai Tikus ke Rumah Lagi!

Risih Kucing Sering Bawa Bangkai TIkus? Ini 4 Cara Agar Kucing Tidak Membawa Bangkai Tikus ke Rumah Lagi!

Risih Kucing Sering Bawa Bangkai TIkus? Ini 4 Cara Agar Kucing Tidak Membawa Bangkai Tikus ke Rumah Lagi!-photo by pet keen-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Kucing sering bawa bangkai tikus ke rumah? Ini solusi agar anabul tidak membawa bangkai tikus ke rumah lagi!

Momen ketika hewan peliharaan kesayangan kita tiba-tiba membawa bangkai tikus ke atas tempat tidur atau kedepan pintu kamar kita, adalah momen campur aduk yang mungkin dirasakan hampir semua pemilik kucing.

Namun, terlepas dari kita memarahi atau memaafkan hewan peliharaan kita, keberadaan bangkai tikus ini sebenarnya dapat menyebabkan banyak masalah bagi kita.

Mulai dari timbulnya bau busuk yang tidak mengenakan, hingga resiko penyebaran penyakit dan masalah kesehatan lainnya yang sangat beresiko.

BACA JUGA:Kenapa Kucing Suka Bawa Bangkai Tikus? Ternyata Alasannya Bikin Terharu!

BACA JUGA:Butuh Partner yang Manja? Ini 6 Ras Kucing Termanja yang Bisa Kamu Pertimbangkan!

Oleh karena itu, sebagai pemilik kucing kita perlu melakukan sesuatu agar kucing peliharaan kita tidak membawa bangkai tikus lagi ke rumah.

1. Berikan Mainan dan Aktivitas Pengganti

Kucing adalah hewan peliharaan yang memiliki naluri berburu yang sangat kuat, oleh karena itu mereka cenderung mencari banyak hal untuk diburu.

Nah, dengan memberikan mainan, ini dapat membantu merangsang naluri berburu mereka untuk membantu mengalihkan perhatian mereka dari menangkap tikus.

Umumnya mainan interaktif, seperti laser pointer, bola, atau mainan berbulu, dapat memberikan kucing outlet yang aman untuk menyalurkan energi berburu mereka.

BACA JUGA:Berikut Adalah Beberapa Jenis Kucing yang Memiliki Sifat Penyayang dan Cocok untuk Dipelihara di Rumah

BACA JUGA:Dry Food atau Wet Food? Mana yang Lebih Baik untuk Kucing?

2. Batasi Akses ke Luar Rumah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: