5 Tips Memberi Makan Kucing yang Sudah Tua, Cat Lovers Wajib Tahu!

5 Tips Memberi Makan Kucing yang Sudah Tua, Cat Lovers Wajib Tahu!

5 Tips Memberi Makan Kucing yang Sudah Tua-Pintarpet-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Kucing juga sama dengan manusia, seringnya bertambahnya usia, kucing mengalami masalah kesehatan yang dapat mempengaruhi nafsu makan mereka.

Sehingga merawat kucing tua perlu perlakuan khusus. Sebab kucing yang sudah tua berbeda dengan kucing yang masih remaja atau dewasa yang aktif.

Kebutuhan nutrisi kucing tua juga berbeda, sehingga penting untuk memberikan makanan yang tepat. Nah berikut ini beberapa tips memberi makanan untuk kucing tua yang perlu kamu perhatikan yaitu: 

1. Makanan yang mudah dicerna

Salah satu tips memilih makanan untuk kucing tua yaitu pilihlah makanan yang mudah dicerna. Hal ini karena saya cerna merupakan kunci penyerapan nutrisi yang tepat.

BACA JUGA: Perlu Perlakuan Khusus, Ini 6 Cara Merawat Kucing yang Sudah Tua, Untuk Menjaga Kenyamanannya

2. Makanan dalam suhu ruangan 

Menyajikan makanan untuk kucing tua juga tidak boleh terlalu dingin atau terlalu panas. menyarankan menyajikan makanan dalam suhu ruangan normal.

Ini karena kucing yang sudah tua sulit mencium bau. Namun makanan bersuhu di luar ruangan membantu mereka untuk ciuman mudah dan mencium bau makanan dengan lebih baik.

3. Perhatikan kelembapannya

Kucing yang sudah tua umumnya mengalami masalah gigi sehingga kesulitan dalam mengunyah makanan. Makanan basah lebih mudah disantap oleh kucing tua. Dan kadar udara juga penting untuk pencernaan dan kesehatan ginjalnya.

Namun jika kucing menginginkan makanan kering, coba gunakan makanan basah yang kaya kelembapan sebagai topingnya.

BACA JUGA: Ini Dia 3 Tanaman Hias Pembersih Ruangan Memiliki Keindahan dan Manfaat Bagi Kesehatan, Tahu Yu!

4. Beri porsi makan yang sedikit namun sering

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: