Ini Dia 3 Tanaman Hias Pembersih Ruangan Memiliki Keindahan dan Manfaat Bagi Kesehatan, Ketahui Yu!

Ini Dia 3 Tanaman Hias Pembersih Ruangan Memiliki Keindahan dan Manfaat Bagi Kesehatan, Ketahui Yu!

Terdapat tanaman hias yang memiliki keindahan dan manfaat bagi kesehatan, yaitu: sirih gading, lidah mertua dan palem kuning.-idea.grid.id-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Tanaman hias menjadi pilihan utama bagi pemilik rumah untuk mendekorasi agar terlihat lebih alami dan estetik pada rumahnya.

Namun, apakah anda tahu manfaat menanam tanaman di rumah? Ternyata terdapat manfaat kesehatan yang menjadikan pemiliknya lebih sehat dan bugar.

Pasalnya tanaman tersebut mampu mengeluarkan oksigen dan menyerap karbondioksida yang ada dilingkungan tanaman itu berada. 

Mengutip pada laman sosial media instagram dr. Zaidul Akbar termasuk kedalam pakar kesehatan sekaligus pemuka agama, mengungkapkan 3 tanaman yang bisa dijadikan dekorasi dan memiliki banyak manfaat.

BACA JUGA:5 Cara Mengusir Tokek Dari Kamar, Gampang dan Simpel! Biar Tidak Berisik Saat Tidur

Beliau merekomendasikan tanaman tersebut untuk diletakan pada area rumah, karena memiliki beragam manfaat yang didapat, pasalnya tanaman memproduksi oksigen, dan menyerap karbondioksida ketika malam hari.

Dengan begitu akan menjadikan ruangan tampak lebih sejuk dan tanaman ini bisa diletakan pada sudut-sudut ruangan, sehingga akan terlihat lebih estetik pada ruangan. 

Berikut ini menurut dr. Zuidul Akbar, tanaman yang memberikan manfaat dalam membantu menyerap karbondioksida di ruangan dan mengeluarkan oksigen, yaitu:

1. Sirih Gading

Photos atau lebih dikelan dengan sebutan sirih gading memiliki beragam manfaat yang menjadikan banyak peminat untuk diletakan pada area rumah, pasalnya tanaman ini bisa dijadikan sebagai vertical garden.

BACA JUGA:Saat PKL Puspa Siliwangi Demo ke Pemkab Kuningan, Lapak Disemprot Damkar: Bersihkan Debu dan Kotoran

Dengan begitu, tampilan rumah akan terlihat estetik tanpa perlu lahan yang luas, selain itu manfaat dari sirih gading ini menjadi salah satu pembawa kesehatan bagi oarang sekitar loh.

Pasalnya, sirih gading mempu menyerap racuin, polustan dan debu disekitarnya. Daya serap yang kuat ini menjadikan tanaman sering diletakan pada area-area seperti ruang tamu, kamar tidur, kamar mandi.

Selain untuk ditanam sebagai dekorasi sekitar ruangan, sirih gading juga bisa diletakan pada dalam air, seperti kolam ikan dan akuarium. Dengan begitu, bermanfaat dalam menjernihkan sekitaran kolam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: