Ini Dia 3 Tanaman Hias Pembersih Ruangan Memiliki Keindahan dan Manfaat Bagi Kesehatan, Ketahui Yu!

Ini Dia 3 Tanaman Hias Pembersih Ruangan Memiliki Keindahan dan Manfaat Bagi Kesehatan, Ketahui Yu!

Terdapat tanaman hias yang memiliki keindahan dan manfaat bagi kesehatan, yaitu: sirih gading, lidah mertua dan palem kuning.-idea.grid.id-radarkuningan.com

Pasalnya, kekuatan serapan sirih gading ini mampu menjernihkan air karena kotoran ikan, debu dan kotoran akuarium bisa terhempaskan sehingga akan selalu terlihat jernih walau jarang dibersihkan.

BACA JUGA:Cuma 5 Jutaan Dapat yang Masih Baru, Ini MacBook Paling Murah Tahun 2024, Layak Dibeli?

2. Lidah Mertua

Lidah mertua memiliki keunikan yang terletak pada daun ydengan bentuk panjang dan kaku, sehingga terlihat seperti pedang yang bercorak dan tanaman ini juga termasuk kedalam tanaman hias yang indah.

Biasa diletakan pada area kamar agar bisa membuat ruangan lebih nyaman, hal tersebut karena lidah mertua tergolong kepada tanaman pembersih ruangan. 

Memiliki nama ilmiah sansevieria ini sering ditemukan pada bentua Asia dan Afrika, sehingga tanaman ini cukup mudah ditemukan di Indonesia.

Mengutip pada laman Pertahanan Kebumen, yang menyatakan tanaman berbentuk panjang yang memiliki fungsi sebagai aromaterapi, menyerap radiasi, pengharum ruangan.

BACA JUGA:5 Cara Mengusir Tokek Di Rumah yang Simpel dan Efektif, Cukup Pakai Bahan Dapur! Begini Caranya

Dan mampu mengatsai sick building syndrom yaitu masalah psikologis berupa sakit kepala, iritasi mata, rasa lelah dan mual.

3. Palem Kuning

Palem kuning ini biasanya terletak pada area indoor seperti ruang tamu, hal tersbeut memiliki manfaat bagi pemilik rumah seperti ruangan menjadi lebih segar.

Mengutip pada grid.id terdapat jenis palem yang meiliki keindahan dan bagus untuk diletakan pada area indoor dan mencegah jamur yaitu palem kuninga, palem alang-alang dan palem lady.

Tanaman ini dapat menyerapp kelembaban udara yang menjadikan ruangan terbebas dari spora jamur untuk berkembangbiak dan pohon palem juga menjadi pilihan yang cocok untuk diletakan pada area dalem rumah karena bisa mencegah racun.

BACA JUGA:4 Resiko Tidak Membuang Bangkai Tikus di Rumah, yang Perlu Diperhatikan

Itulah beberapa rekoemndasi tanaman yang cocok untuk diletakan pada area indoor menurut dr. Zaidul Akbar, semoga informasi ini dapat menjadi edukasi dan memberikan manfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: